Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Pasar Kemis Laksanakan Vaksinasi Gratis Tahap Dua

oleh -100 views
Polsek Pasar Kemis dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 kembali menggelar vaksinasi Covid 19 gratis untuk keluarga TNI/POLRI dan warga di Kecamatan Pasar Kemis dan kecamatan Sindang Jaya, Sabtu 26/06/2021.

TANGERANG, HR – Setelah sukses melaksanakan vaksinasi Covid 19 gratis yang pertama beberapa hari yang lalu, Polsek Pasar Kemis dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 kembali menggelar vaksinasi Covid 19 gratis untuk keluarga TNI/POLRI dan warga di Kecamatan Pasar Kemis dan kecamatan Sindang Jaya, Sabtu 26/06/2021.

Kegiatan vaksinasi gratis untuk warga ini digelar di Gedung Olah Raga ( GOR Kec. Pasar Kemis ) dengan kuota sebanyak 200 orang yang akan disuntik vaksin Covid 19. Warga yang mengikuti vaksin terdiri dari keluarga besar Polsek Pasar Kemis, Koramil 11 Pasar Kemis, Puskesmas Pasar Kemis, Puskesmas Sindang Jaya, Puskesmas Kuta Bumi dan warga dari Kampung Tangguh Nasional RW.14 Kel. Kuta Bumi, Kec. Pasar Kemis.

Pantauan di lokasi kegiatan suntik vaksin jenis Sinovac yang dilaksanakan oleh team medis dari UPT Puskesmas Pasar Kemis dan UPT Puskesmas Sindang Jaya ini, tampak berjalan dengan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker ).

Dalam kegiatan vaksinansi Covid 19 ini dihadiri oleh Camat Pasar Kemis H. Chaidir, S. Sos, M. Si., Kapolsek Pasar Kemis Kompol Rifky Seftirian Yusuf, S. IK, MH., Danramil 11 Pasar Kemis Kapten Inf. Sjahrul Ashari, Kepala Puskesmas Kec. Pasar Kemis dr. Salwah dan Kepala Puskesmas Kec. Sindang Jaya dr. Dewi.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro melalui Kapolsek Pasar Kemis Kompol Rifky Seftirian Yusuf, tujuan diselenggarakannya kegiatan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat luas ini, untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan pendistribusian vaksin kepada masyarakat.

Loading...

Sehingga diharapkan dengan percepatan pemberian vaksin dapat menekan laju penyebaran Covid 19 dan penanganan pandemi Covid 19 dapat dikendalikan dengan target zero Covid 19 atau bebas Covid 19.

“Sesuai arahan Bapak Kapolri dan Kapolresta Tangerang, kegiatan vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19 di wilayah Kec. Pasar Kemis dan Kec. Sindang Jaya. Dan sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75,” tutur Rifky.

Masih kata Rifky, kegiatan vaksinasi Covid 19 ini dimulai dari jam 08:00 pagi sampai dengan selesai. Pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa tahap guna menghindari kerumunan dan agar tetap bisa mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak.

Senada dengan Kepala Puskesmas Pasar Kemis dr. Salwah, menurutnya kegiatan vaksinasi Covid 19 ini diselenggarakan oleh Polresta Tangerang dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 melalui Polsek Pasar Kemis dan bekerja sama dengan puskesmas setempat.

“Vaksin gratis ini ditujukan untuk masyarakat umum yang bertempat tinggal di wilayah hukum Polsek Pasar Kemis, dan sasarannya utk pra lansia, lansia, pelayan publik dan pedagang atau UMKM yg beralamat atau yang berdomisili di Kec.Pasar Kemis dan Kec. Sindang Jaya. Alhamdulillah antusias warga yang ingin di vaksin cukup banyak. Mudah-mudahan kedepannya kalau ada kegiatan seperti ini lagi kuotanya bisa ditambah,” ungkap SalwaFoto.
Hasil pantau dilapangan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan prokes. juntak

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.