Safriati Safrizal Pertegas DWP Harus Bersinergi dan Berkolaborasi

oleh -781 views
oleh
Safriati Safrizal Pertegas DWP Harus Bersinergi dan Berkolaborasi.

BELITUNG, HR – Untuk memperat silahturahmi, Safriati Safrizal sebagai penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didampingi Ketua DWP Sri Rahayu Mulya Naziarto melakukan kunjungan kerja ke DWP Belitung dan melakukan pertemuan di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Belitung, Rabu (10/1/2024)

Disertai pengalungan syal batik khas Belitung sebagai ucapan selamat datang, Ketua DWP Belitung Ana Hendra Cahaya beserta penasehat DWP Belitung Lisvita Indriani Yuspian menyambut hangat kedatangan Safriati Safrizal.

“Kita ingin menjalin hubungan kerjasama dan sinergitas dengan ibu-ibu yang ada di Dharma Wanita khususnya di Kabupaten Belitung ini,” ujar Safriati saat memberikan sambutan.

Dari hal tersebut ia menginginkan terciptanya persamaan visi dan misi antar DWP. Safriati Safrizal yang juga merupakan Ketua DWP Dirjen Bina Adwil Kemendagri, bersama jajarannya serempak memakai baju kurung melayu sebagai tanda menjunjung tinggi terhadap Budaya Belitung.

“Kunjungan-kunjungan seperti ini harus terus kita tingkatkan karena multiplier effect nya itu sangat luar biasa,” jelas Safriati.

Dikatakan demikian, menurutnya, salah satu contoh dari sektor pariwisata, dengan semakin banyaknya orang yang yang mengunjungi Belitung maka akan berdampak luar biasa untuk peningkatan ekonomi. Tentu saja dengan didukung kemudahan transportasi, hotel dan tempat makan atau restoran yang ada di Pulau Belitung.

“Kemudian kita sebagai penguatan di bidang UMKM, salah satu pelestarian budaya yang ingin kami nikmati sekarang adalah mengenakan pakaian adat Belitung dan mengunjungi Rumah Adat Belitung,” imbuh Safriati

Pada kesempatan tersebut, tak lupa ia mengajak DWP Belitung untuk mengunjungi DWP Dirjen Bina Adwil Kemendagri di Kantor Pusat untuk memperkenalkan budaya, potensi, UMKM, dan souvenir- souvenir khas Belitung.

Pertemuan antar DWP tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata antar DWP dan sebagai putri Aceh, secara khusus Safriati Safrizal juga memberikan cinderamata khas Aceh untuk DWP Belitung.agus priadi

Tinggalkan Balasan