Rycko Himbau PP-KB Berkontribusi dalam Pembangunan

oleh -241 views
LAMSEL, HR – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Rycko Menoza SZP silaturahmi bersama jajaran Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) di Aula Sebuku Lamban Balak Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/4).
Kegiatan tersebut bersamaan dengan rapat koordinasi PP dan KB Kabupaten Lamsel dan orientasi petugas pendataan keluarga di Kabupaten Lamsel.
Pada kegiatan tersebut, Rycko Menoza SZP menyampaikan, bukan hanya masalah-masalah kepemerintahan saja yang mendapat perhatian, melainkan masalah keluarga cukup penting untuk diatasi. Sebab, masalah keluarga bisa menjadi masalah serius.
“Bukan saja masalah terkait pembangunan-pembangunan, tetapi masalah keluarga juga sangat penting untuk diselesaikan. Inilah tugas penting dari PP dan KB untuk menjadi perhatian,” ujarnya.
Ia menilai, tugas penting lainnya bagi PP dan KB, penyuluh, kader dalam hal berkontribusi dalam segi pembangunan daerah melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat. Seperti halnya, sosialisasi semacam peningkatan SDM masyarakat.
“Karena, bila SDM rendah akan mempengaruhi kualitas. Seperti yang baru-baru ini terjadi, ada aparatur pemerintah berbuat tidak senonoh (mesum). Hal semacam itukan tidak patut dicontoh, diperparahnya lagi, masih memakai pakaian dinas. Jadi, saya kira hal-hal seperti itu
menjadi masalah yang harus dihadapi,” katanya.
Terkait akan ada pendataan keluarga Kabupaten Lamsel tahun ini, yang akan dimulai bulan Mei mendatang. Rycko menegaskan, hal itu dilakukan dengan benar dan data yang diperoleh benar-benar valid (cross chek lapangan).
“Untuk, pendataan keluarga benar-benar didata, dicek lapangan. Jangan hanya, berdasarkan data tahun lalu (copy-paste). Ya, saya harapkan PP dan KB, penyuluh, kader bekerja secara maksimal,” pungkasnya. ■ santi

Tinggalkan Balasan