Robert Tacoy akan Menjabat Kajari Jakut Gantikan Agung Dipo

oleh -702 views
oleh
JAKARTA, HR – Jika tidak ada perubahan lagi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara akan diduduki Robert A. Tacoy menggantikan Agung Komanindyo Dipo yang dimutasi ke Gedung Bundar.
Robert A. Tacoy
“Dulu awal tahun 2016 juga sudah beredar luas informasi bahwa Agung Dipo akan digantikan oleh Pasaribu. Tetapi, setelah informasi itu berlalu selama 3 bulan ternyata Agung dipo masih tetap bercokol, hingga saat ini muncul lagi informasi pergantian itu,” ucap salah seorang pegawai Kejaksaan.
Kemudian dia mengatakan bahwa Robert Tacoy sangat cocok menjabat di Kejari Jakarta Utara. Alasannya; Jakarta Utara harus dipimpin seorang yang tegas dan cukup pengalaman. “Artinya, Jakarta Utara ini keras. Jadi membutuhkan seorang yang berkarakter tegas dan berpengalaman dalam persidangan. Pak Robert sudah cukup berpengalaman dalam persidangan yang atmosfirnya tinggi,” ucapnya memuji.
Menurut sumber bahwa Robert Tacoy ini sudah berpengalaman menghadapi persidangan yang tekanan tinggi di Jakarta pada saat menjadi jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI.
“Dan ketegasannya itu benar benar dipraktekannya saat belia menjabat Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejati Lampung yang telah menjerat sejumlah pejabat hingga menjelang akhir jabatannya masih melakukan penahanan terhadap pejabat yang tersangkut korupsi. Beliau sangat kenal dengan saya,” ucap sumber yang tidak mau disebutkan namanya.
Informasi yang dihimpun HR dari berbagai sumber, Robert Tacoy menjadi Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus bos PT Artha Graha Tomy Winata dengan dua wartawan majalah berita mingguan Tempo tahun 2003 silam.
Kemudian menjadi JPU perkara pengrusakan kantor redaksi harian Indopos dengan terdakwa Herkules bos preman.
Demikian juga selama menjabat Aspidsus Kejati Lampung dianggap cukup menunjukkan kerja kerasnya dalam penanganan korupsi, ucap sumber. thom


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *