Rizal Effendi Resmi Cawagub

oleh -473 views
Rizal Effendi SE

BALIKPAPAN, HR – Rizal Effendi resmi ditetapkan sebagai calon Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam pilgub Kalimantan Timur 2018.

Penetapan Walikota Balikpapan melalui rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kaltim pada 7 Maret 2018, di Samarinda. Rizal berpasangan dengan Andi Sofyan Hasdam dengan nomor urut satu.

Calon Pilgub Kaltim ada 4 pasangan calon, yakni Andi Sofyan Hasdam – Rizal Effendi,.Syaharie Jaang – Awang Ferdian, Isran Noor – Hadi Mulyadi, dan Rusmadi Wongso – Safaruddin.

Rizal sendiri tadinya tidak mencalonkan diri. Akan tetapi setelah Cawagub nomor urut 1, Nusyirwan meninggal dunia, maka digantikan oleh Rizal Effendi. Sehingga Balikpapan mempunyai wakil untuk bertarung di Pligub.

Lolosnya Rizal dengan penelitian oleh KPUD mengenai dokumen persyaratan pencalonan bakal cawagub pengganti, termasuk test kesehatan, narkoba hingga test psikologi.

“Berdasarkan penelitian dokumen test kesehatan narkoba serta psikologi, Rizal dinyatakan resmi menggantikan Nusyirwan untuk Cawagub berpasangan dengan Andi Sofyan Hasdam,” kata Ketua KPUD Kaltim, Mohammad Taufik dalam pernyataan resmi, Rabu (7/3).

Dengan ditetapkannya ini, Rusdiansyah anggota KPUD Kaltim Rizal sudah harus cuti sejak ditetapkan sebagai salah seorang kontestan pilgub.

Loading...

Maka Rizal harus cuti sebagai Walikota Balikpapan dan melepaskan semua fasilitas negara yang melekat selama ini. lik

Tinggalkan Balasan