Resmikan Gedung Kantor PDSMU, Bupati Berharap Dapat Dongkrak PAD

MAJALENGKA, HR – Perusahaan Daerah Sindangkasih Multi Usaha (PDSMU) meresmikan gedung kantor baru usai direnovasi, peresmian gedung tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Majalengka, di kantor PDSMU Jl.K.H Abdul Halim No.22 Majalengka, Rabu (30/12/2020)

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Bupati, Sekda, Direktur Utama, Direktur Opersional, dan Direktur Umum PDSMU, Dewan Pengawas, Asda 1, Kadis K2UKM, Kadis PUTR, Dirut PDAM, Dirut Bank BPR Majalengka, para Direktur Perusahaan Swasta serta tamu undangan lainnya.

PDSMU meresmikan gedung kantor baru usai direnovasi.

Dalam laporannya, Direktur Utama PDSMU, Dede Sutisna, SE., mengatakan, sejak kantor ini dibentuk pada tahun 2009 lalu hingga sampai saat ini dengan jajaran direksi yang baru, melihat kondisi bangunan gedung kantor yang harus direnovasi ataupun diperbaiki, maka seizin Bupati akhirnya gedung kantor selesai direnovasi dengan maksud agar lebih nyaman dan layak dipergunakan.

Lebih lanjut, Dirut menyampaikan, selain peresmian gedung kantor PDSMU adapun kegiatan lainnya yang digelar pada kesempatan yang sama yaitu penandatanganan MoU kerjasama Bisnis antara PDSMU dengan beberapa perusahaan swasta diantaranya PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia kerjasama bisnis penyaluran Minyak dan Gas Bumi
PT. Sugawara Kogyo Indonesia kerjasama bisnis industri perdagangan dan jasa, CV. Karya Mandiri rencana bisnis industri perdagangan dan jasa, Arkananta Global Media kerjasama bisnis Telekomunikasi dimana PDSMU proyeksi kedepan sebagai penyedia layanan internet (internet Service Provider) dengan brand nya yakni Sindangkasih Net/SK Net.

Adapun PDSMU melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan tersebut berkaitan dengan rencana bisnis atapun sebagai penjabaran visi-misi yang akan dijalankan oleh jajaran Direksi PDSMU yang baru untuk periode lima tahun kedepan.

Berdasarkan Perda No.03 Pasal 5 dijelaskan bahwa PDSMU mempunyai enam bidang usaha yakni Minyak dan Gas Bumi, Pertambangan Mineral, Agribisnis, Industri Perdagangan dan Jasa, Telekomunikasi dan Pariwisata. Adapun saat ini yang telah runing bisnis minyak dan gas bumi antara PDSMU dan Pertamina adalah suplay minyak dan gas bumi ke PT.Kaldu Sari Nabati Indonesia, bisnis komersial ini sudah efektif berjalan sekitar tiga bulan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan simbolis penandatanganan antara pihak PDSMU dan beberapa Perusahaan yang disaksikan Bupati dapat memperkuat bahwa bisnis ini memang layak kedepannya untuk dikembangkan serta mudah-mudahan dengan PDSMU mempunyai hak wilayah kedepannya dapat melakukan ekspansi lebih luas lagi dan mendapatkan jaringan serta kuota lebih banyak lagi dari Pertamina sehingga PDSMU bisa mendapatkan hak wilayah untuk pemasaran di Kab Majalengka,” ucap Dirut PDSMU

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi M.M.Pd., mengatakan bahwa Pendapat Asli Daerah (PAD) itu sudah masuk kepada klasifikasi inovasi untuk itu keberadaan Perusahaan Daerah menjadi penting, maka dari itu kami berharap agar kehadiran PDSMU dengan pola baru ini dapat melakukan terobosan-terobosan baru demi mendongkrak PAD Kab Majalengka

Loading...

Selain itu, terhadap kegiatan dan aktivitas multi usaha yang akan dijalankan PDSMU hendaknya meneliti dan mengkaji terlebih dahulu bisnis apa yang sekiranya memiliki potensi yang besar untuk mengembalikan eksistensi PDSMU di masyarakat yang masih dirasakan kurang serta hendaknya menelaah terlebih dahulu agar bisnis yang dijalankan mendapatkan output dalam menghasilkan peningkatan PAD untuk Kab.Majalengka.

“Untuk itu terhadap kemitraan yang hari ini telah disepakati kami mengucapkan terimakasih dan kami berharap agar kemitraan yang terjalin senantiasa dapat membantu PDSMU sebagai perusahaan daerah yang sedang tumbuh dan berkembang agar bisa lebih meningkat dan lebih berkembang lagi kedepannya,” ucap Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan