Rapat Terkait Pelaksanaan Rapid Test Massal di Barito Utara

Rapat Terkait Pelaksanaan Rapid Test Massal di Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Kegiatan ini digelar dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai peyebaran virus Covid-19 dan menindaklanjuti surat Gubernur Kalimantan Tengah tentang layanan kesehatan dan rapid test masal di Kabupaten Barito Utara untuk menggelar rapat koordinasi persiapan rapid test masal diwilayah Kabupaten Barito Utara yang dilaksnakan di Aula Setda lantai I Muara Teweh.

Dalam rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah H. Jainal Abidin dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan TNI/Polri serta udangan terkait lainya, Rabu (30/09/2020).

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sugianto Panala putra mengatakan kegiatan rapid test masal ini sangat penting bagi upaya Pemkab Barito Utara untuk menangani Covid-19, sehingga berdampak positif bagi penurunan dan peyebaran di Barito Utara. Lebih lanjut harapan kita melaui repid test masal yang dilaksnakan hari Kamis tanggal 01 Oktober 2020 yang dilaksnakan di Wilayah Pasar Pendopo Muara Teweh, masyarakat bisa dapat mengikuti rapid test secara gratis nantinya untuk melakukan pemeriksaan dirinya untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah semakin merebaknya virus corona di Kabupaten Barito Utara.

“Saya juga berharap masyarakat dapat patuh terhadap imbauan pemerintah terkait pencegahan dan selalu mengikuti protokol kesehatan,” jelas Sugianto Panala Putra.

Sementara itu Plt Kadis Kesehatan Siswandoyo meyebutkan untuk saat ini pasien positif secara akumulasi mecapai 289 orang, dalam perawatan 72 orang, dan sembuh sebanyak 205 sedangkan meninggal dunia 12 orang. “Dengan adanya test masal yang digelar besok hari kami menargetkan 1000 orang lebih bagi ASN, TNI, Polri dan masyarakat yang dilaksnakan di Kawasan Pasar Pendopo, Muara Teweh pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.”Diharapkan bagi mereka yang mengikuti rapid test masal nantinya silahkan datang kelokasi sesuai jadwal dan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan,” jelas Siswandoyo.

Loading...

Kegiatan repid test masal ini juga akan dihadiri Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail beserta Forkopimda Kalimantan Tengah. mps

Tinggalkan Balasan