Rapat Persiapan Tradisi Pasar Wadai Ramadhan 1440 H/2019 M

oleh -24 views

MUARA TEWEH, HR – Bagi warga Muara Teweh khususnya dan Kab Barito Utara pada umumnya bulan puasa tidak dapat dipisahkan dari tradisi pasar wadai (makan khas di bulan puasa), mengingat pada awal bulan Mei nanti umat Islam kembali menyambut Ramadhan.

Pemerintah Kab Barito Utara bersama instansi terkait bertempat di ruang rapat lantai 2 Setda, Jumat (12/04/2019), mengadakan rapat pembahasan persiapan pasar wadai Ramadhan 1440 H/2019 M.

Rapat yang dipimpin oleh Kadis Perdagangan Kab Barito Utara, H Hajranoor, membahas lokasi penempatan pasar wadai, keamanan, pengaturan lalu lintas dan lainnya, dari sejumlah pilihan, seperti tahun sebelumnya, yakni di Jalan Panglima Batur persis WTC (Water Front City).

“Pertimbanganya selain aspek arus lalu lintas, ketersediaan area parkir juga penempatan lapak pedagang,” kata H Hajranoor.

Lokasi pasar wadai sempat berpindah-pindah, mulai dari Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Samping Stadion Swakarya dan Jalan Sengaji Hulu, namun Hajranoor memastikan, bahwa lokasi-lokasi tersebut tidak memungkinkan lagi.

Hal ini disebabkan untuk lapangan hijau becek apabila hujan dan depan SMAN 1 Mtw akan menghambat arus lalu lintas.

Untuk tanggal pasar wadai, masih dalam proses dan akan rapat kembali serta menunggu ketetapan pemerintah pusat untuk awal/hari pertama puasa Ramadhan 1440 H/2019 M dan rencana pasar wadai akan mulai dibuka pada 1 Ramadhan 1440 H.

Rapat persiapan dihadiri oleh pihak kepolisian, unsur perbankan, unsur dunia usaha, Dealer Yamaha, Suzuki, Honda, Telkomsel dan PLN. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *