Rapat Perdana, Ketua BKOW Safriati Safrizal Langsung Fasilitasi Upgrade dan Update Organisasi Para Anggota

oleh -567 views
oleh
Rapat Perdana, Ketua BKOW Safriati Safrizal Langsung Fasilitasi Upgrade dan Update Organisasi Para Anggota.

PANGKALPINANG, HR – Pada Rapat dan Pertemuan perdana di Tahun 2024, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati Safrizal langsung bergerak untuk kemajuan para anggota organisasi yang tergabung di BKOW Kep. Babel. Berdasarkan paparan yang diberikan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Umi Kalsum terkait “Peran Ormas Wanita dalam Pembangunan”, tiap-tiap organisasi perlu untuk melakukan update dan upgrade terkait organisasinya masing-masing. Hal ini, pun tentunya bertujuan untuk mematuhi peraturan-peraturan yang telah ada.

“Rapat hari ini merupkan pertemuan perdana kita di Tahun 2024 ini, yang juga sebagai rapat perdana saya selaku Ketua BKOW Kep. Babel. Untuk memulai hal baik tersebut, saya sampaikan bahwa BKOW bersedia untuk memfasilitasi seluruh organisasi yang tergabung untuk melakukan ‘Update dan Upgrade’, yang dibantu oleh Kesbangpol,” ujarnya saat membuka Rapat dan Pertemuan Rutin BKOW di Ruang Rapat Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Kamis (11/1/24).

Diketahui, ada sekitar 42 organisasi besar tergabung pada BKOW Kep. Babel. Yang mana, nantinya dikatakan oleh istri orang nomor satu di Kep. Babel tersebut, BKOW akan bersurat kepada tiap organisasi yang menjadi anggota, untuk melengkapi persyaratan-persyaratan yang diperlukan.

“Nanti, kita akan mengirimkan surat kepada seluruh organisasi yang tergabung BKOW, agar melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan,” katanya.

Tak hanya itu saja, Nana (merupakan sapaan akrab Ny. Safriati Safrizal) juga mendiskusikan banyak hal kepada seluruh peserta yang hadir, terkait rencana-rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun 2024 ini, termasuk menetapkan rapat dan pertemuan rutin yang disepakati akan dilakukan sebulan sekali.

“BKOW ini forum yang besar, karena melibatkan banyak organisasi besar seperti Persit, Bhayangkari, DWP, PKK dan lainnya. Maka dari itu, kalau kita bergerak bersama, maka dampak yang dirasakan oleh semua pihak terutama masyarakat pun juga sangat luar biasa,” ujar Safriati.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh organisasi yang tergabung sebagai anggota, agar bersama-sama bersinergi. Setiap bulannya, diusahakan jangan hanya kegiatan arisan saja, tetapi diisi pula dengan kegiatan positif lainnya seperti seminar kesehatan oleh Ikatan Istri Dokter Indonesia, ataupun misalnya pengajian yang bisa saja ditangani oleh organisasi lainnya.

“Dampaknya sangat besar apabila kita saling bersinergi, dibanding mengerjakan proyek kegiatan sendiri-sendiri. Nanti misalnya, bulan ini membuat seminar dari organisasi A, bulan depan kita pelatihan ecoprint yang diketuai oleh organisasi B. Jadi, semua organisasi bergerak tanpa ada yang dominan ataupun pasif,” kata Ketua BKOW yang belum genap satu bulan menjabat tersebut.

Tak lupa pula, pada rapat tersebut, Ny. Safriati memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh anggota yang telah menyempatkan hadir, meskipun cuaca sedang tidak bersahabat. Dirinya mengatakan bahwa semangat ini, merupakan awal yang baik untuk menggerakkan BKOW yang semakin berdampak.agus priadi

Tinggalkan Balasan