Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Serentak

oleh -664 views
Koordinasi persiapan Pilkades serentak.

TASIKMALAYA, HR – Dalam rangka persiapan Pilkades serentak yang akan dilakukan di wilayah kabupaten Tasikmlaya melalui DPMKB mengadakan rapat kordinasi persiapan. Acara pilkades serentak yang akan di selenggarakan pada tanggal 24 Oktober 2019 mendatang akan berlangsung di masing-masing desa.

Dari total 351 desa yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, yang akan mengikuti Pilkades serentak hanya 211 desa. acara rapat pun dihadiri oleh Kasi Pemerintahan dari masing-masing kecamatan dengan total 39 kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam acara rapat tersebut dipimpin Kabid Agianto A Tahir S.Stp. Msi, dihadiri Sekdis DPMKB dan jajarannya. Materi acara membahas tentang konsep minijerial admintrasi dan tehnik tentang pilkades.

Sementara, ketika dikonfirmasi Kabid Agianto menerangkan, rapat ini di selenggarakan supaya ada pengarahan terlebih dahulu, karena ada poin-poin penting kaitan dengan pilkades, di antaranya 1. Untuk panitia tingkat desa di pimpin langsung oleh BPD dan pihak BPD membentuk panitia pilkades.

Untuk panitia tingkat kecamatan di pimpin langsung oleh camat; 2. Untuk anggaran pilkades pihak kabupaten memberikan bantuan dengan total sebesar Rp.15.000.000 dan kalau pun ada kekurangan untuk pilkades bisa memakai dari anggaran APBDES: 3. Pelaksanaan pemunguntan suara akan di laksanakan di masing-masing kedusunan; 4. Para kandidat kades minimal pendidikan terakhir adalah SMP; 5. Apabila calon melebihi lima orang maka akan di laksanakan seleksi di kecamatan; 6. Para calon kades wajib membuat surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian dan membuat surat keterangan  sehat dan bebas narkoba.

Loading...

“Diharapkan bagi para panitia desa kalau ada permasalahan sekecil apapun segera di tangani dan bisa meminimalisir gesekan-gesekan sekecil apapun. Dan kalau ada permasalahan selesaikan secara musyawarah. Mudah-mudahan pelaksanaan pilkades serentak ini bisa sukses tanpa ada ekses,” pungkas Agianto. air

Tinggalkan Balasan