Ramp Check dan Cek Kesehatan Awak Bus Jelang Bulan Suci Ramadhan

oleh -117 views
oleh
Ramp Check dan Cek Kesehatan Awak Bus Jelang Bulan Suci Ramadhan.

SUKABUMI, HR – Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan Terminal tipe A KH. A Sanusi Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan ramp check kendaraan dan pengecekan kesehatan tes urine terhadap puluhan awak bus dan armada yang beroperasi di kawasan terminal tipe A KH. A Sanusi, Jalan Lingkar Selatan, Baros Kota Sukabumi, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan awak bus maupun armada yang beroperasi di terminal tipe A KH. A Sanusi Baros Kota Sukabumi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1444 H. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kasat Lantas, Akp Eryda Kusuma usai memantau kegiatan.

“Dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan serta persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2023, pagi hari ini Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan pihak terminal tipe A KH. A Sanusi, dan Dinkes Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh driver dan kondektur serta melaksanakan ramp check kendaraan yang masuk ke terminal tipe A KH. A Sanusi Kota Sukabumi,” ujar Akp Eryda kepada awak media.

“Kita juga melakukan tes urine terhadap driver dan awak lainnya sebagai salah satu upaya untuk mengecek kelaikan para driver dalam mengemudi kendaraan, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa track atau jarak yang harus ditempuh para driver ini cukup jauh dan hingga jam 9 pagi tadi, pengecekan kesehatan maupun tes urine telah dilakukan terhadap 37 awak bus,” ucapnya.

Disamping itu, ramp check atau inspeksi kendaraan yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota dan pihak terminal pun dilakukan terhadap seluruh armada yang beroperasi di kawasan terminal tipe A KH. A Sanusi Kota Sukabumi.

“Untuk pagi ini, ramp check kendaraan baru dilakukan terhadap lima kendaraan jenis bus dan kami pastikan ramp check tersebut akan terus dilakukan terhadap seluruh armada yang beroperasi di terminal ini sehingga bisa dipastikan kelaikannya,” jelasnya.

“Tentunya kami dari pihak Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengemudi baik bus maupun armada lainnya agar tetap mengutamakan keselamatan. Apabila lelah, silahkan beristirahat, selalu utamakan keselamatan penumpang dan diri masing-masing daripada kecepatan,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *