Ramadhan Muslimat NU Tebar 85 Paket Sembako ke Warga Tak Mampu

oleh -33 views
Ramadhan Muslimat NU Tebar 85 Paket Sembako ke Warga Tak Mampu.

MELAWI, HR – Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri Panji bersama PC Muslimat NU Kabupaten Melawi, berbagi sembako, sebanyak 85 paket di BTN Telkom Desa Paal, Desa Kenual, Desa sidomulyo, Desa Tanjung Sari/kklk, dan manggala, Mingu (17/05/2020).

Di Bulan Ramadan yang diwarnai wabah virus corona atau Covid-19, menggugah kepedulian sejumlah pihak untuk membantu warga. Salah satunya Muslimat NU Kecamatan Nanga Pinoh, Para pengurus Muslimat NU, membagikan 85 paket sembako di desa tersebut, kegiatan ini setiap ramadhan sudah berjalan selama 6 tahun semoga bermanfaat bagi yang berdampak Covid-19,” harapnya.

Ibu Siti Hapsah Midi amin bersama KetuaTP PKK dan sebagai penasehat muslimat NU Hj Nurbetty Eka Mulyastri Panji mengatakan, pembagian sembako, merupakan bentuk kepedulian ingin membantu masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu. Apalagi di bulan Ramadan ini, kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dan berbagi. Siti Hapsah Midi amin bersama Penasehat muslimat ibu Astri, berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak corona.

“Muslimat NU ingin meringankan beban mereka. Terlebih lagi, saat ini merebaknya wabah virus corona telah memberi dampak bagi sendi kehidupan, terutama perekonomian. Muslimat NU hadir di tengah wabah corona untuk membantu warga dan pemerintah,” ujarnya.

Bersamaan pembagian bantuan,  ibu siti hapsah midi amin bersama Penasehat muslimat ibu Astri, juga meminta warga agar mengikuti anjuran pemerintah, yakni tinggal di rumah untuk sementara waktu  dan mematuhi aturan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB), untuk mencegah penyebaran dan penularan serta memutus mata rantai virus corona.

Sementara itu, PC Muslimat NU Kabupaten Melawi, ibu siti hapsah midi amin bersama Penasehat muslimat ibu astri, menambahkan, bantuan sembako gratis tersebut merupakan program Lazis NU.

Loading...

Dikatakannya, “Lazis NU akan terus menyalurkan bantuan sesuai sasaran, yakni warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya dari golongan ekonomi kurang mampu,” harapnya. abd/skn

Tinggalkan Balasan