Putus Mata Rantai Penyebaran Virus, Puluhan Wartawan PWI Jaksel Divaksin Covid-19

JAKARTA, HR – Puluhan Wartawan yang tergabung dalam organisasi Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Jakarta Selatan, menjalani suntik vaksin Covid-19, Kamis (25/3/2021) pagi. Vaksinasi ini dipusatkan di Gedung A, lantai 3, ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Ketua Koordinatiriat PWI Jakarta Selatan, Edi Kuswanto mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini diikuti 33 orang, baik itu pengurus dan anggota. “Alhamdulillah, hari ini acara penyuntikan vaksin Covid-19 untuk pengurus dan anggota wartawan yang tergabung di Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan berjalan lancar. Semoga dengan vaksin ini bisa menambah imun dan kekebalan tubuh temen-temen semua dari paparan penyakit ini,” ujar Edi Kuswanto di lokasi, Kamis, (25/3/2021).

Melihat antusisme rekan-rekan wartawan yang mengikuti vaksin ini, Edi Kuswanto bersyukur dan berterima kasih atas partisipasi pengurus dan anggota Koordinatoriat Jakarta Selatan. “Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah memfasilitasi giat vaksinasi Covid-19 ini. Semoga sinergitas dan kerjasama yang baik ini bisa terus terjalin secara berkesinambungan,” tutur Edi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkungan kantor Walikota ini dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Isnawa Adji berterima kasih kepada pemerintah karena telah memfasiltasi para wartawan untuk divaksin.

Ketua Koordinatiriat PWI Jakarta Selatan, Edi Kuswanto saat divaksin Covid-19.

Menurutnya, wartawan perlu divaksin karena rentan terpapar karena dari pekerjaannya di lapangan yang banyak berinterkasi dengan berbagai kalangan masyarakat.

“Saya rasa wartawan perlu divaksin karena rentan terpapar mengacu dari pekerjaannya di lapangan yang banyak berinterkasi dengan berbagai kalangan masyarakat. Dengan melakukan vaksin ini mudah-mudahan kekebalan dan imun teman-teman wartawan bertambah. Dan semoga, dengan langkah ini virus Corona bisa hilang,” harap Isnawa.

Di akhir percakapannya, Isnawa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak takut untuk divaksin. Sebab vaksin Covid-19 sudah melalui uji klinis dan dinyatakn halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Oleh karenanya Isnawa mengajak masyarakat khususnya yang berusia lanjut untuk berani datang ke tempat-tempat penyelenggara vaksinasi Covid-19.

Loading...

“Kepada Masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta Selatan tidak perlu khawatir untuk ikut berpartisipasi, sebab vaksin ini aman dan sudah diuji klinis. Bahkan MUI sudah mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 ini halal,” pungkasnya. ek

Tinggalkan Balasan