Puncak Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tingkat Kota Sukabumi Meningkatkan Kompetensi Tenaga Pengajar Dalam Penguasaan Teknologi Digital

oleh -69 views

SUKABUMI, HR – Ratusan guru se-kota Sukabumi menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77, di Gor Suryakencana Senin (5/12/2022). Kegiatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan dalam peringatan hari guru tahun 2022.

Pada acara ini, hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitrihayati, Asisten Daerah Bidang Administrasi Iskandar Ifhan, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi dan Para Kepala SKPD lainnya, serta Ketua PGRI, dan seluruh anggota PGRI se-kota Sukabumi.

Kegiatan yang mengusung tema, “guru bangkit, pulihkan pendidikan, Indonesia kuat, Indonesia maju” berlangsung semarak dan meriah dengan ditampilkannya beberapa pertunjukan. Bahkan orang nomor satu di Kota Sukabumi itu, ikut memeriahkan penampilan tarian bersama para guru.

Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurohman Udung, mengharapkan pada momen Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, pihaknya bisa melaksanakan dua hal yakni meningkatkan pengabdian guru dimasyarakat serta meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar terutama dalam penguasaan teknologi digital.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PGRI yang telah mendidik dan mengajar para siswa-siswi yang ada disekolah. Kegiatan tersebut juga menjadi semangat dam Konsolidasi tantangan kedepan, dan bagaimana para guru mampu Adaftif dengan teknologi.

Sejalan dengan hal tersebut, Wali Kota, Achmad Fahmi, menegaskan bahwa para guru harus adaptif dengan perkembangan teknologi dan tidak ada lagi guru yang gagap teknologi atau gaptek. Selain itu momen Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, diharapkan mampu menjalin konsolidasi para guru, karena tantangan dunia pendidikan kedepannya cukup berat, yang dipicu salah satunya oleh perkembangan teknologi.

Loading...

Ia pun menyatakan bahwa Pemerintah Daerah dan PGRI, terus berupaya untuk guru honorer agar mereka bisa mendapatkan status dan penghidupan lebih baik. Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke – 77 tersebut diisi pula dengan berbagai penampilan termasuk pemberian penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi. ida

Tinggalkan Balasan