Puluhan Penyandang Disabilitas Ikuti Pelatihan

oleh -639 views

GARUT, HR – Dalam rangka meningkatkan keterampilan, produktivitas, dan kesejahteraan masyarakat, DPC PPDI Kabupaten Garut bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI, selasa (20/02), gelar pelatihan kewirausahaan khusus penyandang disabilitas di aula kantor kelurahan Sukagalih, Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat.

Dalam Pelatihan tersebut para penyandang disabilitas dibekali pemaparan materi sekaligus praktek langsung oleh Kementerian ketenagakerjaan RI tentang dunia kewirausahaan selama 4 hari dari mulai tanggal 19 Februari -tanggal 22 Februari 2018.

Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut Rd. Mas Sugeng mengatakan kegiatan pelatihan kewirausahaan ini yang digelar selama empat hari dari mulai tanggal 19-22 Februari 2018 bertujuan guna meningkatkan keterampilan dan produktivitas para peyandang disabilitas.

“Suatu kekurangan/keterbatasan yang dimiliki dapat menjadikan suatu kelebihan dalam menggapai cita-cita seseorang dimana disabilita jangan dijadikan suatu halangan seseorang dalam berkarya”.

Kegiatan pelaksanaan pelatihan kewirausahaan selama empat hari ini melibatkan 25 orang peserta peyandang disabilitas yang nantinya akan diberikan pembekalan materi dan praktek kewirausahaan salah satunya bidang usaha pangkas rambut oleh pihak kementerian sebagai nara sumbernya.

Loading...

“Melalui kegiatan ini setidaknya dapat menjadikan sarana motivasi dalam menumbuhkan rasa percaya diri bagi para peyandang disabilitas,” tandasnya. deni

Tinggalkan Balasan