Puluhan Pelajar Tingkat SD/MI Ikuti Lomba Cerita

MUARA TEWEH, HR – Sebagai upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan potensi anak untuk mengeksploitasi kemampuanya, juga minat membaca para anak didik, khususnya Sekolah Dasar (SD) dan Madrasyah Ibtidaiyah (MI), Pemerintah Kab Barito Utara melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggelar lomba bercerita.

Lomba diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah SD dan MI yang dibuka oleh Kepala Kearsipan dan Perpustakaan, Kamis (28/03/2019) di Aula Kantor Kecamatan Teweh Tengah, Muara Teweh.

Dalam sambutanya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang dibacakan oleh Kepala Kearsipan dan Perpustakaan Edi Nugroho, menyampaikan, bahwa membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan, baik bersifat formal maupun non formal yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan esensinya melalui berbagai usaha pembinaan dan pengembangan kegemaran membaca.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba bercerita, dan jaga sifat sportivitas, displin, santun antar sesama peserta dalam rangka memperkokoh silaturahmi antar sesama peserta. Harapanya kedepan even-even seperti ini akan terus berlanjut , agar tercipta SDM yang berkualitas sedini mungkin,” tutup Edi Nugroho, mengakhiri sabutan Bupati.

Loading...

Lomba bercerita ini dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Dewan Guru serta tamu undangan lainnya. mps

Tinggalkan Balasan