PT Sago Prima Kucurkan CSR ke Pembliangan Sebuku

oleh -258 views
Foto bersama Bupati Drs Basri, H Hanafia Kadis Tamben, H Amir Camat Sebuku, Arisandi GM PT Sago, Sarifa Kades Pembliangan dan Suprianto Asisten II.
NUNUKAN, HR – PT Sago Prima Pratama selaku perusahaan tambang emas yang beroperasi di Nunukan memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya. Kepedulian itu ditunjukan dengan dikucurkan corporate Sosial Responsibility (CSR) di Desa Pembliangan. CSR itu berupa pengadaan revitalisasi system penyediaan air minum di Ibukota Kecamatan Sebuku, bekerjasama SPAM-IK dan DPU Kab Nunukan.
Anak perusahaan dari PT J Resources Asia Pasifik Tbk itu juga memberikan CSR di bidang pendidikan dengan cara mengucurkan beasiswa kepada 50 mahasiswa di Desa Pembliangan serta pengelolaan CSR diberikan kepada warga Pembliangan.
GM PT Sago Prima Pratama, Arisandi, mengatakan, perusahaan ini selalu mengutamakan koordinasi dengan masyarakat dan pemda setempat. Arisandi berharap ke depan masyarakat di sekitar perusahaan memiliki kemandirian karena perusahaan telah memberikan modal usaha secara berkelompok.
Arisandi menjelaskan bahwa perusahaan ini selalu merujuk pada “Triple Botton Line” yakni People, Planet dan Profit (3P), artinya perusahaan yang baik tidak hanya memburu keuantungan semata dibidang ekonomi akan tetapi harus juga memiliki rasa kepedulian terhadap kesejahteraan lingkungan dan masyarakat, serta masyarakat di luar areal perusahaan dan kegiatan di pemerintahan.
Menyikapi kepedulian perusahaan itu, Basri Bupati Nunukan mengharapkan kepada pihak perusahaan agar kegiatan ini tidak berhenti sampai di Desa Pembliangan saja, namun tetap berkelanjutan diberbagai sector.
Menurut Basri, keberadaan perusahaan di Desa Pembliangan telah memberikan kontribusi yang sangat besar kepada masyarakat setempat dan pemerintah daerah. “Bila perusahaan ini berjalan baik, maka kesejahteraan masyarakat akan makin meningkat pula,” ujarnya. ■ runi abdullah/yusuf

Tinggalkan Balasan