Proyek Strategis Pembangunan SPAM Kobema Mulai Dilaksanakan

oleh -866 views
oleh
Proyek strategis pembangunan SPAM Kobema.

BENGKULU, HR – Proyek strategis pembangunan pemasangan Saluran Pipa Air Minum (SPAM), untuk penyediaan air minum dalam Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dan Kabupaten Seluma (Kobema), mulai dilaksanakan oleh PT Hutama Karya (HK) Persero, dengan anggaran APBN tuhun 2023-2024 dengan nilai sebesar Rp. 284 Miliar lebih.

“Pekerjaan dimulai dari Terminal Air Sebakul Kota Bengkulu, menuju Desa Lubuk Puar, Kecamatan Podok Kubang, Kabupaten Benteng, sepanjang 26 KM dengan kedalaman penanaman Spam 2,3 Meter,” ungkap Basir salah satu pengawas lapangan proyek di dampingi pengawas dari PUPR Bengkulu, yang tidak bersedia ditulis jati dirinya. Selasa (09/01/24).

Dijelaskan Basir, bahwa proyek strategis Spam Kobema akan mengairi rumah-rumah penduduk, mulai dari Terminal Air Sebakul-Desa Lubuk Puar, sepanjang 26 KM lebar 1 Meter, dengan kedalaman 2,3 Meter, karena besaran pipa 700-900.

“Bila tidak ada halangan dilapangan, akhir tahun akan selesai. Silahkan bapak temui PPK atau Bapro proyek dari PT HK maupun Kepala Balai Cipta Karya agar lebih jelas (Akurat,red),” ujar Basir.

Sementara Bapro proyek Kobema pelaksana PT HK maupun PPK Kobema, tidak bersedia ditemui wartawan maupun Kepala Balai Cipta Karya Bengkulu, yang diduga tertutup tentang informasi konsumsi bagi masyarakat luas, “Bapak sedang sibuk rapat, tidak dapat diganggu,” ungkap Satpam di Pos Jaga. ependi silalahi

Tinggalkan Balasan