Proyek Drainase Lamban, Warga Gondrong Mengeluh

oleh -197 views
TANGERANG, HR – Pembangunan saluran drainase/ gorong-gorong RW 03 Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh yang dikerjakan CV Kencana Wulung merupakan proyek yang bersumber dari dana APBD Kota Tangerang tahun anggaran 2015 dengan total anggaran sebesar Rp 302.687.000 dengan volume P;325,00 meter ini telah mendapat keluhan dari warga setempat.
Hal tersebut dikarena penggalian yang dikerjakan CV Kencana Wulung seperti asal gali saja dan tanah hasil galian sengaja dibiarkan oleh pihak pelaksana yang mengakibatkan kerugian dari pihak warga.
“Seperti jalan menjadi sempit dan berdebu, untung saja saat ini tidak musim hujan, kalo hujan bisa becek sekali,” ungkap seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.
Hasil pantauan HR di lokasi, banyak galian yang ditutup kembali oleh warga buat jalan masuk, seperti di salah satu depan rumah warga, galian ditutup kembali agar warga dapat memasuki kendaraan mobilnya ke halaman rumah.
Di tempat terpisah, Ketua RW 03 Khaerudin alias Angel di kediamannya, menyebutkan, proyek ini baru berjalan seminggu, jadi wajar saja karena menurut hitungan pelaksana yang tertera di papan proyek, terhitung 75 hari kerja, ini baru seminggu, jadi masih wajar,” ungkapnya.
Ditambahkan lagi, memang banyak keluhan dari warga mengenai proyek ini seperti tanah dibiarkan begitu saja dipinggir galian, menjadikan warga susah beraktifitas seperti biasanya.
“Saya sudah menghubungi pelaksana, katanya proyek sedang diusahakan dipercepat, kendala dormen yuditnya belum ada,” tambah Khaerudin alias Angel. Warga setempat berharap kepada pelaksana CV Kencana Wulung supaya mempercepat proyeknya agar tidak berlarut-larut. zakaria/andre e

Tinggalkan Balasan