Propam Polda Sulbar Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

MAMUJU, HR – Bidang Provost Polda Sulbar, Selasa (20/2/18), menggelar pemeriksaan kendaraan dinas yang dipinjam pakai kepada seluruh personil, sebagai sarana operasi untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Kasubdit Provost Polda Sulbar, Kompol B Kora, menjelaskan, kendaraan dinas merupakan sarana prasarana inventaris yang digunakan untuk mendukung kegiatan Operasional. Untuk itu, perlu dirawat dan dijaga dengan baik agar tetap awet.

Bacaan Lainnya

“Jadi apabila sewaktu-waktu diperlukan maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioperasionalkan dengan kondisi yang baik pula,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, dari data logistik, ada 189 kendaraan yang disebar ke masing-masing satker Polda Sulbar. 82 Diantaranya telah diperiksa dan dicek langsung kelengkapannya. sementara itu 107 kendaraan dinas lainnya belum diperiksa karena digunakan patroli wilayah.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, kondisi fisik ranmor dinas pada umumnya dalam keadaan masih bagus dan semuanya layak untuk dioperasionalkan untuk kepentingan dinas, akan tetapi masih ada juga sebagian kecil yang tidak memiliki kelengkapan fisik dan 4 diantaranya tidak memiliki SIM.

Tentunya bagi yang melanggar, telah dicatat namanya dan akan diberikan tindakan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Tak hanya itu, satu kendaraan dinas yang tertangkap digunakan oleh masyarakat umum dengan tidak mengenakan helm kini telah diamankan di Polres Mamuju.

Humas Polda Sulbar, Kasubdit Provost Kompol B Kora, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara serentak hingga di 5 Polres Jajaran Polda Sulbar.

“Untuk pemeriksaan di Polres, kami masih menunggu hasil,” ujarnya Humas Polda.

Loading…

Pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker, surat-surat kendaraan serta pengecekan kebersihan kendaraan. rangga

Tinggalkan Balasan