Program Sijago Raharja Luncurkan Ambulans Jenazah Gratis

oleh -1.1K views

MAJALENGKA, HR – Komitmen Pemerintah Kabupaten Majalengka dibawah kepemimpinan Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana untuk mewujudkan Majalengka Raharja kali ini kembali dibuktikan melalui Program Sijago Raharja ( Siap Antar Jenazah Gratis ) program yang digagas RSUD Cideres dan Majalengka.

Acara yang dilaunching di Halaman Pendopo Kab. Majalengka, pada Senin (17/04/2023) dihadiri Bupati , Wakil Bupati, Sekda, Staf Ahli, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Cideres, Direktur RSDU Majalengka, para Kepala OPD.

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd mengapresiasi program Sijago Raharja ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati berharap kepada dua rumah sakit agar dipersiapkan, baik sarana tenaga serta fasilitas pendukung untuk kelancaran program tersebut supaya berjalan dengan lancar.

“Ada masyarakat yang ingin memulangkan jenazah dari rumah sakit ke rumah, kesulitan atau tidak mendapatkan pelayanan. Nah, untuk itu Rumah Sakit Cideres dan Majalengka meluncurkan inovasi Sijago Raharja. Pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Mudah-mudahan bermanfaat,” jelas Bupati.

Direktur RSUD Cideres dr.H. Harizal F. Harahap mengatakan bahwa Sijago Raharja ( Siap Antar Jenazah Gratis ) merupakan inovasi rumah sakit Cideres dan Majalengka dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang meninggal .

Sijago Raharja merupakan pelayanan bagi pasien yang meninggal di Rumah Sakit, sehingga untuk pelayanan mengantar jenazah sampai ke rumah duka bisa gratis, dan hanya untuk RS Cideres dan Majalengka,” tuturnya.

Layanan ambulan ini gratis 24 jam untuk siapapun yang membutuhkan, terutama dari kalangan masyarakat tidak mampu. lintong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *