Program BPJS Semakin Baik Untuk Masyarakat Tangerang

oleh -233 views
TANGERANG, HR – Erwin Harahab dikantornya, BPJS kota Tangerang pada tanggal 27/11 menyebutkan, BPJS adalah program pemerintah yang sudah memasyarakat dari kalangan atas, menengah bahkan kalangan masyarakat bawah. BPJS juga berasal dari Askes.
Erwin Harahab
BPJS siap membantu dan mempermudah masyarakat untuk mempermudah pengobatan bahkan rawat inap, rawat jalan serta operasi. Semua dapat diatasi oleh program BPJS. Kesulitan rumah sakit, biaya rumah sakit bahkan dapat meringgankan biaya masyarakat.
BPJS bekerja sama dengan dokter-dokter rumah sakit, klinik. Program BPJS baru mempermudah pelayanan untuk masyarakat, peserta BPJS diwajibkan membayar iuran, kalau belum membayar iuran, maka pelayanan belum baik, iuran dapat dibayarkan di bank dan Alfamart serta Indomart yang bekerja sama dengan BPJS.
Program pemerintah ini sudah berjalan dengan baik namun banyak peserta BPJS kurang lebih tiga ribu empat ratus peserta BPJS yang tidak melakukan pembayaran iuran yang diwajibkan.
Erwin Harahab mengatakan, tidak benar kalau BPJS mempersulit masyarakat. Kita di sini tidak pernah mempersulit masyarakat untuk menjadi peserta BPJS. BPJS yang sekarang sudah ada pembenahan dengan capil karena langsung konek lewat computer dan BPJS sudah dapat menerima data secara langsung.
Sebanyak 150 juta yang sudah terdaftar di BPJS, bahkan peserta BPJS yang tidak mampu dapat meminta surat keterangan dari RT dan RW setempat. Untuk di bulan Januari 2015 walikota Tangerang, Pemkab Tangerang mengadakan program multiguna.
Komitmen walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang bekerja sama dengn Dinas Kesehatan dan Sosial, untuk menjalankan program multiguna ini, dan program ini sebenarnya sudah berjalan juga di kabupaten Tangerang.
Ketika HR mengkonfirmasi peserta BPJS yang berada di rumah sakit umum Siloam Karawaci Tangerang menyebutkan, senang mendapatkan pelayanan dari BPJS karena semua biaya operasi yang terjadi pada dirinya sudah dibiayai oleh BPJS sepenuhnya. “Terima kasih BPJS,” ujar seorang ibu yang dirawat di kelas dua tanggal 26/11 lalu. linda

Tinggalkan Balasan