Pria Beristri Sembilan Tenar Bak Artis

oleh -204 views
Joko Sunaryo dengan 6 istri dan anak-anaknya
LANDAK, HR – Siapa tidak kenal dengan Setyo Joko Sunaryo atau Naryo (38), warga Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang, yang sempat heboh dibicarakan masyarakat Landak dan Kalbar lantaran memiliki 9 istri 16 anak dan memiliki intan senilai Rp2 Triliun, saat ini namanya tenar bak artis, bukan hanya di Kalbar tetapi sudah menasional.
Hal itu terbukti dengan banyaknya media cetak mau pun elektronik dari lokal dan nasional, berbondong-bondong menemuinya satu bulan belakangan ini. Tujuannya untuk mengintip kehidupan pria istri sembilan, dengan jumlah anak 16 orang yang hidup rukun dalam satu rumah kontrakan.
Meski kehidupan Naryo dan keluarganya sederhana, namun dengan jumlah istri yang saat ini ada enam orang dalam satu rumah. Karena istri pertama telah cerai, istri kedua meninggal dunia dan satu lagi sedang menempuh pendidikan di Belanda. Tetapi semuanya bisa ia jalani dengan bahagia dan tentram.
Atas dasar itulah, beberapa program stasiun televisi nasional berebut menggandengnya untuk tampil di Jakarta. “Masih banyak yang telfon saya untuk masuk tv ke Jakarta, tapi saya tidak bisa kalau berangkat ke Jakarta,” ujarnya belum lama ini seusai ditelepon satu diantara kru televisi nasional. 
Dijelaskan Naryo, alasannya tidak mau ke Jakarta bukan karena biaya. Tetapi karena kondisi istrinya yang masih ada belum fit untuk ikut ke Jakarta. “Kalau biaya ke Jakarta itu, semua ditanggung pihak yang mengundang. Saya tidak bisa karena istri saya ada yang lagi hamil dan baru melahirkan,dalam wawancara nanti tentunya semua istri saya dan anak-anak akan di ajak semua,” akunya.
Meski demikian Naryo bukan berarti mentah-mentah menolak tawaran tersebut. “Kalau tidak ada kendala saya siap kok untuk diwawancarai, kalau saat ini saya hanya siap live dari rumah saya. Baik dari media mana pun saya terima kalau datang ke rumah saya,” ungkapnya. sumianto

Tinggalkan Balasan