PPHTGD Sintang Rayakan Natal 2023

oleh -930 views

Foto para hadirin perayaan Natal PPHTGD Sintang (4/12/2023) di Gereja IFGF Sintang.

SINTANG, HR – Persekutuan Para Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Rayakan Natal 4 Desember tahun 2023 dengan pembicara utama Pdt. Dr.Oktavianus. M.Th.

Perayaan natal tahun ini dilaksanakan di Gereja IFGF Jl Padat Karya Sintang dihadiri sejumlah besar para Hamba Tuhan Pimpinan / Gembala Sidang dedominasi gereja gereja daerah itu.

Para ketua organisasi Kristen diantaranya, Ketua Bamagnas, Pdt.Wely Kensi. M.Th, Ketua PGI, Pdt Indrus M.Aras, Korda dan Korwil PPHTGD Sintang.

Mewakili Bupati dan Wakil bupati Sintang, Ka BNPB Sintang, Abdul Sufriyadi, S.H, M.H, Penyelenggara Bimmas Kristen, dari Depag Sintang Edy Pranoto S.Th, dan Ir. Arbudin Kadis Perindagkop UKM Sintang.

Tampak juga hadir sejumlah dosen theologia beberapa perguruan tinggi disana, mahasiswa, dan jemaat perwakilan gereja gereja di Sintang.

Adapun thema Natal PGI – KWI tahun 2023 berbunyi, Kemuliaan Bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Luk. 2:14).

Untuk dapat mengerti pesan ayat ini menurut Dr. Oktavianus, ada Tiga hal penting harus kita perhatikan. Antara lain adalah, 1, Kejahatan 2. Penderitaan.3. Kematian. Dan, menurut Oktavianus, Tiga hal tersebut sudah di selesaikan oleh Yesus.

Tuhan Yesus telah buat Rem bagi kejahatan, penderitaan dan kematian, jelasnya. Namun, atas perbuatan Yesus itu kemudian ada dua pertanyaan buat kita:
1. Apakah hidup kita sudah sungguh memuliakan Tuhan?
2. Apakah damai sejahtera natal sudah benar – benar ada dalam hidup kita.

Atas dua pertanyaan tersebut oleh Dr. Oktavianus menampilkan sosok – sosok orang kaya dunia, artis top dunia sebagai jawaban/bukti bahwa mereka (manusia) dimasa hidupnya pernah jauh dari Tuhan.

Tidak hanya itu, Oktavianus – pun menampilkan/mengutip juga perkataan seorang Hamba Tuhan yang mengatakan, Satu negara pun akan runtuh jika disana tidak ada Tuhan.

Pdt. Dr Oktavianus membahas Luk 2:14 dengan piawainya memberi ayat pendukung, canda dan ilustrasi pengalaman hidupnya sebagai Hamba Tuhan, membuat suasana Natal PPHTGD Sintang segar hingga diujung khotbahnya.

Diakui Abdul Sufriyadi saat beri sambutan atas nama Pemkab Sintang, tak lupa juga menyatakan apresiasinya kepada pengurus PPHTGD Sintang yang mengemas Natal 2023 ini dengan meriah dan berkesan.

Sementara, Ketua PPHTGD Sintang, dr. Ps. Ridwan Pane yang juga Gembala Gereja IFGF, mengakhiri Natal PPHTGD hari itu, dengan ucapan Selamat Natal 2023 dan ungkapan terimakasih kepada semua hadirin. tim

Tinggalkan Balasan