PP Barito Utara Desak Kasus Segel Gedung SD Segera Diselesaikan

oleh
69 views
Alfian, Bidang Humas Pemuda Pancasila Barito Utara

MUARA TEWEH, HR – Adanya upaya pemortalan salah satu gedung SD di Desa Tongka Batu Raya, Kec Gunung Timang, sentak mengejutkan warga Barito Utara. Beberapa organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan termasuk Pemuda Pancasila sangat prihatin dan peduli.

Alfian, Bidang Humas Pemuda Pancasila Barito Utara, menjelaskan, bahwa permasalahan tanah hiba untuk bangunan gedung sekolah di Desa Tongka Batu Raya telah berlangsung lama. Dijelaskannya, bahwa Aloi sebagai penggugat/pemilik tanah bangunan gedung SD di Desa Tongka Batu Raya sudah sejak lama mempertanyakan penyelesaian perihal pembangunan gedung SD, yang menurutnya dibangun di atas tanah miliknya.

Namun sampai adanya upaya pemortalan yang dilakukannya, permasalahan tidak kunjung terselesaikan. Alfian berharap adanya upaya maksimal dari kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan, dan berharap agar proses belajar mengajar tidak terganggu dan berlangsung seperti biasanya.

“Sebab, pendidikan adalah tonggak utama untuk memajukan Barito Utara,” ungkap Alfian.

Zainal Abidin selaku Sekda Barito Utara membenarkan tentang adanya laporan pemortalan gedung SD di Desa Tongka Batu Raya. Terkait itu, Sekda mengaku telah melakukan rapat koordinasi dengan SKPD terkait, untuk mengetahui pokok permasalahan, sehingga nantinya dapat mencarikan langkah-langkah penyelesaiannya.

Sementara, Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Intelkam Iptu Setyo Sidik Pramono, menjelaskan, bahwa situasi perihal upaya pemortalan SD di Desa Tongka Batu Raya telah berangsur aman dan kondusif.

Terkait upaya pemortalan gedung SD di Desa Tongka Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang, Barito Utara, Masdulhaq selaku Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, sampai berita ini diturunkan tidak dapat dikonfirmasi. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *