Potong Pantan Awali Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan di Barito Utara

Potong Pantan awali kedatangan tim penilai lomba Desa dan Kelurahan di Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Tim penilai dari Provinsi Kalteng yang dipimpin Eko Sulistiono dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019, sebelum berlangsungnya kegiatan sesuai adat ataupun kearifan lokal dalam penyambutan tamu yang disebut Potong Pantan.

Kegiatan penilaian berlangsung di Kelurahan Lanjas , Kec Teweh Tengah, kab Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Di Kalimantan Tengah ada 6 Desa  yang masuk penilaian,  adapun desa-desa ini berada di Kab Kota Waringin Barat, Kab Lamandau, Kab Kota Waringin Timur,  Kab Pulang Pisau, Kab Gunung Mas dan Kab Barito Utara, sementara untuk tingkat Kelurahan yang masuk penilaian berada di Kab Kota Waringin Barat, Kota Waringin Timur dan Kab Barito Utara.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH, mengatakan, bahwa diadakanya lomba Desa dan Kelurahan bertujuan untuk meningkatkan semangat dan tekad serta tanggungjawab masyarakat dalam melaksanakan dan memelihara hasil pembangunan Desa dan Kelurahan.

“Selain itu, lomba Desa dan Kelurahan sebagai sarana evaluasi pembangunan disegala bidang, yang juga merupakan agenda rutin di daerah, sebagai bentuk kompetisi pembangunan yang dilakukan yang dilakukan secara partisipatif dan objektif,” jelasnya, Senin (24/06/2019).

Penilaian lomba Desa dan Kelurahan yang berlangsung mengacu pada indikator penilaian ketentuan Permendagri tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan yang meliputi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

Loading...

Harapanya Kelurahan Lanjas dapat diperhitungkan dalam penilaian, agar nantinya dapat ikut andil pada lomba tingkat Nasional. mps

Tinggalkan Balasan