Ponpes Bustanul Qur’an Sertu Melawi Dipenuhi Lautan Manusia

oleh -627 views

MELAWI, HR – Pondok Pesantren (ponpes) Bustanul Qur’an Sertu merupakan salah satu yayasan yang ada di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, di bawah asuhan Ustadz KH Joko Supeno Mukti AH.

Tujuan didirikan ponpes itu yakni untuk membentuk putra-putri muslim menjadi penghapal Alquran. Setelah beberapa tahun berdirinya ponpes tersebut, lahirlah putra-putra terbaik yang hari ini (22/04/2018) wisuda hapal Alquran 30 juz satu putra dan satu putri.

“Hal ini semua adalah berkat kemauan serta semangat yang tinggi baik saya sebagai pengasuh, orang tua, dan anak-anak,” ujar Joko dalam sambutannya.

Terkait kegiatan tersebut, H Rohadi Fauzi SAg M.Si selaku Kepala Kemenag RI Kabupaten Melawi, memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat baik bagi kedua santri yang diwisudakan pada hari ini maupun kepada pihak pondok pesantren Bustanul Qur’an Sertu.

“Karena setahu saya, pondok pesantren yang ada di Kalimantan Barat ini hanya Pondok Pesantren Bustanul Qur’an. Inilah yang berhasil mencetak kader tahfiz Qur’an hapal Qur’an yang dipimpin oleh Bapak KH Joko Supeno Mukti AH. Mudah-mudahan kedepan semakin lebih baik dan membawa manfaat bagi kita semua,” ujarnya lagi.

H Sukiman SPd MM selaku anggota DPR RI dari Fraksi PAN, yang juga pembina pondok pesantren tersebut, merasa bangga dengan kehadiran pondok pesantren Bustanul Qur’an yang telah menunjukan suatu keberhasilan yang luar biasa, baik dari sisi pendidikan maupun dari pembangunan. Dikatakan Sukiman, keberhasilan itu merupakan hasil dari rasa kepedulian umat yang mau berpartisipasi.

Loading...

Walaupun ada sebagian bangunannya yang sedang dalam proses, mudah-mudahan di awal tahun ajaran 2018 gedung yang sedang dibangun tersebut bisa dipakai secepatnya. Harapannya selain dari pada itu, semoga umat muslim di Kabupaten Melawi semakin meningkatkan hubung Ukhwah Islamiah. abd

Tinggalkan Balasan