Polsek Serpong akan Panggil Manejer dan Juru Parkir McDonald’s

oleh -227 views
TANGERANG, HR – Setelah terjadinya pencurian kendaraan bermotor yang dialami Bintang di areal McDonald’s Graha Raya Bintaro, Tangerang, Banten, pihak kepolisian Sektor Serpong sedang mempersiapkan surat pemanggilan terhadap Manejer dan juru parkir McDonald’s.
Pemanggilan tersebut guna melengkapi penyelidikan terkait sering terjadinya pencurian kendaraan bermotor di Areal McDonald’s Graha Raya Bintaro. Pemanggilan akan langsung dikirim ke pihak McDonald’s minggu ini. Hal tersebut diutarakan oleh penyidik dari Reskrim Polsek Serpong.
Menurut Penyidik Reskrim Polsek Serpong Fichry, surat pemanggilan sudah dibuat, tinggal ditanda tangani oleh Kapolsek. Setelah ditanda tangani Kapolsek baru kita kirim surat pemanggilannya ke McDonald’s buat penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kanit kepada HR (16/03).
Pemanggilan tersebut agar mendapatkan titik terang maraknya pencurian kendaraan bermotor di Areal McDonald’s Graha Raya Bintaro. Masih lemahnya tingkat keamanan di Areal McDonald’s tersebut ditambah lagi tidak adanya kamera pemantau CCTV. (Baca: Areal McDonald’s Graha Raya Rawan Curanmor)
Ditempat terpisah, pakar Kriminolog Tejar Yudistira, SH dari Kantor Konsultasi dan Bantuan Hukum Tejar Yudistira SH dan Partner menjelaskan, “tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor itu terjadi karena ada kesempatan. Kalau dilihat sangat lemahnya sistem keamanan yang ada di tempat tersebut (areal McDonald’s red), bisa membuat terjadinya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor,” pungkas Tejar kepada HR saat dihubungi melalui telpon selularnya.
Kepada pihak Polsek Serpong harus segera memanggil beberapa saksi, dan jangan mempetieskan kasus ini, apalagi ada surat laporannya. “Ungkap tuntas kasus Curanmor di McDonald’s Graha Raya Bintaro,” tambahnya.
Sering terjadinya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di McDonald’s Graha Raya Bintaro tidak menjadikan pihak manajemen memperbaiki sistem keamanannya. Melainkan pihak manajemen dengan gampangnya berkata, tidak memfasilitasi parkir dan tidak menjamin atas kehilangan yang terjadi pada konsumen.
Keamanan yang cuma ada satu Satpam yang mana itupun hanya ada di malam hari. Sedangkan tindak kejahatan sering terjadi di pagi dam siang hari.
Diharapkan, pihak kepolisian Sektor Serpong dapat mengungkap Tabir Gelap dari maraknya pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Areal McDonald’s Graha Raya Bintaro. jw/andre

Tinggalkan Balasan