Polsek Ngabang Menghadiri Kegiatan Penanaman Pohon Di Desa Serentak Seluruh Indonesia

oleh -146 views
Polsek Ngabang Menghadiri Kegiatan Penanaman Pohon Di Desa Serentak Seluruh Indonesia.

LANDAK, HR – Bentuk keseriusan pemerintah Indonesia untuk mengatasi krisis iklim, khususnya dalam mencapai net zero emissions pada 2060 atau lebih cepat. Dalam melestarikan alam dan menekan dampak perubahan iklim sekaligus mendorong pembudayaan karakter dan gaya hidup cinta lingkungan ditunjukkan dengan aksi nyata dengan penanaman pohon di Desa serentak seluruh Indonesia. Bertempat di Lapangan SMPN 09 Ngabang plasma 1 Desa amboyo inti Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Senin, (20/03/2023).

Pada acara tersebut dihadiri oleh, PJ Bupati Landak diwakilkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banda kolaga, Dinas pemdes Mardimo S.E.,M.E, Camat Ngabang Yully Nomensen S. Stp, Dinas KPH(Kesatuan pengelolaan Hutan) wilayah landak Ir Burhanudin, Kepala desa Amboyo Inti Sugito Am.d, Panit bimas polsek Ngabang Bripka Agus priadi, Bhabinkamtibmas Desa Amboyo inti Bripka Suyono, BPD beserta Kepala Dusun Seamboyo inti, Kepala sekolah dewan guru serta siswa siswi smpn 09 ngabang.

Sambutan PJ Bupati Landak diwakilkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banda kolaga mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan membangkit semangat masyarakat untuk menanam pohon sehingga tercipta suasana lestari dengan konsep menghijaukan indonesia /menghijaukan landak penghijauan lingkungan perlu komitmen bersama dalam menanam pohon untuk kontribusi lingkungan,” ucapnya.

“Generasi muda dapat menjadi pelopor bersama mengembalikan dan menjaga kelestarian dilahan kristis dengan penamanan kembali dan reboisasi di tempat yang rawan bencana,” tambahnya lagi.

Sambutan Dinas KPH (Kesatuan pengelolaan Hutan) wilayah landak Ir Burhanudin mengatakan, “Kegiatan penanaman pohon serentak dilaksanakan di desa seluruh indonesia sehingga terciptanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat¬†untuk menciptakan suasana asri bagi lingkungan,” ucapnya.

Kapolres Landak Akbp I Yoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Ngabang Kompol Wahyu Hartono, SH MAP memberikan dukungan penuh dalam aksi nyata penanaman pohon tersebut.

Kapolsek Ngabang juga akan memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas di desa binaan yang ada di bawah naungan Polsek Ngabang untuk menggerakkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pohon sebagai penghasil Oksigen dan Mengurangi Karbondioksida.

“Akan saya arahkan untuk para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan penanaman pohon di desa masing-masing, Jangan hutan atau pohon yang sudah ada malah ditebang dan dibakar, sehingga mengakibatkan hutan menjadi gundul dan menimbulkan polusi udara serta tanah longsor dan banjir,” ucapnya.

Loading...

“Apalagi sekarang ini kita sudah memasuki musing tanam, yang biasanya banyak sekali pembukaan lahan dengan cara dibakaran, Agar peran Bhabinkamtibmas serta perangkat desa bisa saling bahu membahu untuk mensosialisasikan hal yang baik ini,” tambahnya Kapolsek.lp

Tinggalkan Balasan