Polri Perduli Penghijauan di Tanah Air Indonesia

oleh -149 views
Polri Perduli Penghijauan Di Tanah Air Indonesia.

MUARA TEWEH, HR – Guna mewujudkan apa yang menjadi program dan amanah dari Kapolri bahwa Polri perduli penghijauan di tanah air Indonesia, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK bersama Pemkab Barito Utara melakukan penanaman sebanyak 429 bibit pada sejumlah lokasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Secara terpisah, Kapolres Barut, AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK. Pada  Senin, (13/01/2020) mengungkapkan bahwa sejauh ini pihak Polres maupun Polsek setempat telah melaksanakan penanaman  pohon di beberapa lokasi yang ada di Barut dengan menggandeng pihak pemerintah daerah, instansi, dan organisasi serta elemen masyarakat daerah.

Menurut Kapolres, realisasi penanaman pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti program Kapolri yakni “Polri perduli penghijauan ditanah air Indonesia”  Bibit pohon yang ditanam bervariasi dengan lokasi tanam yakni depan mapolres Barito Utara, Asrama Bukit Raya, Asrama Polisi Panti Ajar, Lapangan Tembak, Dinas Perhubungan, SMP 10 Muara Teweh, Masjid Raya Siratol Mustaqim, Gereja Imanuel dan Vihara. “Selain ditempat-tempat  lokasi ibadah jdalam kota Muara Teweh, dilaksanakan jiga di seluruh Polsek jajaran yakni Polsek Teweh Tengah, Lahei, Gunung Timang, Gunung Purei, Montallat, Bukit Sawit, dan Teweh Timur,” tandas Kapolres.

Loading...

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan tersebut agar  dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menghijaukan kembali bumi, terkhusus di Kabupaten Barut. Sebab dengan cara penghijuan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan mencegah terjadinya bencana. Dengan demikian dihimbau kepada masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam penghijuan di Bumi Iya Muli Bengkang Turan dan menjaga lingkungan agar selalu  tetap lestari. Selain itu juga, agar pihak perusahaan-perusahaan tambang yang ada di daerah ini juga turut melaksanakan penghijuan untuk mengurangi dampak lingkungan hidup yang timbul akibat eksploitasi yang dilakukan. mps

Tinggalkan Balasan