Polres Melawi Serahkan Sapi Qurban Secara Simbolis Sebanyak Delapan Ekor Kepada Ustad Makmun

oleh -51 views
Polres Melawi Serahkan Sapi Qurban Secara Simbolis Sebanyak Delapan Ekor Kepada Ustad Makmun.

MELAWI, HR – Kapolres  Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Waka Polres Melawi, Kompol Agus Mulyana SE, MM, Kabaq OPS Polres Melawi,AKP Aang Permana, S.IP.,M.AP, Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris, serta dihadiri seluruh Pejabat Utama dan Perwira, menyerahkan secara simbolis sapi qurban sebanyak delapan ekor yang akan dibagikan ke sejumlah pesantren dan masjid di Kabupaten Melawi, Senin (19/7/2021).

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Menyampaikan Sapi ini berasal dari kurban para personel Polres Melawi, akan diseluruh Kemasjid dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Melawi, kiranya sumbangan sapi yang kami serahkan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha, (Hari Raya Qurban) 1442 H/20 – Juli – 2021 M, agar berguna bagi seluruh masyarakat kabupaten Melawi khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.” jelasnya.

“Pesan dari kami dari Polres Melawi agar ketika pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian tetap mengutamakan protokol kesehatan hindari kerumunan sesuai dengan edaran dari Kemenaq untuk teknis pemotongan dan Pada saat pendistribusian daging qurban diatur sesuai dengan ketentuan kementrian, dan juga nanti diberikan ke masyarakat yang berhak menerimanya,” harapnya.

Ustazd Maimun selaku pembimbing Ponpes Baitul Qira’at mengucapkan bahwa senang sekali, “saya bersama semua umat Muslim kini kami telah menerima sumbangan dari bapak Kapolres dan juga beserta jajaran nya, pesannya mudah-mudahan saja bapak Kapolres Besrta semua anggota di sini diberikan umur panjang Sehat oleh Allah Subhanahu wa ta’ala serta diberkahkan dan juga mudahkan dan diberikan keimanan ketakwaan yang betul-betul akan diterima di sisi Allah subhanahu Wa ta’ala,” ungkapnya.

Kementerian Agama Kabupaten Melawi Data Hewan Qurban Kabupaten Melawi, Tahun 1442 H/20 Juli Tahun 2021 M. Kecamatan Nanga Pinoh Kurban Sapi 37 Ekor dan Kambing 20 Ekor jumlah 57 Ekor.

Loading...

Belimbing Kurban Sapi 32 Ekor dan Kambing 5 Ekor Jumlah 37 Ekor. Pinoh Utara Kurban Sapi 6 Ekor dan Kambing 2 Ekor jumlah 8 Ekor. Ella hilir Kurban Sapi 10 ekor dan Kambing 0 kosong jumlah 10 Ekor. Menukung Kurban Sapi 6 Ekor dan Kambing 2 ekor jumlah 8 ekor. Sayan Kurban Sapi 5 ekor dan kambing 2 ekor jumlah 7 ekor. Tanah Pinoh Kurban Sapi 9 ekor dan kambing 0 kosong jumlah 9 ekor. Sokan kurban sapi 6 ekor dan kambing 0 kosong jumlah 6 ekor. Tanah Pinoh Barat Kurban Sapi 5 ekor dan kambing 3 ekor jumlah 8 ekor. Pinoh selatan kurban Sapi 5 ekor dan kambing 1 ekor jumlah 6 ekor. Belimbing Hulu Korban sapi 9 ekor dan kambing 3 ekor jumlah 12 ekor. Jumlah total kurban di 11 Kecamatan se-kabupaten Melawi, sapi 130 ekor dan Kambing 38 ekor jumlah total 168 ekor. abd/skn

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.