Polres Melawi Gelar Rakor Lintas Sektoral Menuju Pilkada Aman dan Damai

oleh -230 views
MELAWI, HR – Polres Melawi menggelar rapat koordinasi sinergitas lintas sektoral menuju Pilkada aman, damai dan bermartabat di Kabupaten Melawi, di ruang aula Tribrata Mapolres Melawi, Selasa (12/12/2017).
“Rakor lintas sektoral ini dihadiri anggota KPUD Melawi Kejari Sintang Pemda Melawi, Kesbangpolinmas Melawi, Partai Politik, Panwas, PPK, Polres Melawi dan Polsek jajaran, Kabaq Ops Sufyan menyampaikan dalam narasumber rapat koordinasi dalam rangka Pilkada 2018 ini, dilaksanakan untuk menyamakan persepsi sinergitas antar lintas sektoral.
“Dalam mewujudkan Pilkada aman, damai dan bermartabat di Kabupaten melawi, Pada saat ini adalah proses pembahasan tentang persiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada, kemudian tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkadanya. Jadi KPU, kemudian Panwaslu, Polres melawi, Pemda melawi bersama-sama membicarakan, itu dengan para Ketua Partai Politik, membahas bagaimana nanti untuk pelaksanaan Pilkada 2018,” ungkapnya, Selasa (12/12/17).
Kabaq Ops Polres Melawi, Sufyan, mengatakan untuk pelaksanaan pengamanan, sampai saat ini koordinasi pihaknya dengan stakeholder terkait berjalan dengan baik dan lancar.
“Seperti sebelumnya yang pernah saya informasikan, bahwa untuk proses pengamanan itu ada pola kemudian ada metode yang harus kami lakukan terlebih dahulu, kemudian nanti berdasarkan TPS, DPT dan situasi yang berkembang pada saat nanti proses pelaksanaan Pilkada maupun tahap-tahapan sebelumnya,” jelasnya.
Bupati melawi, yang di wakili oleh pak hasan, mengatakan bawa pelkada serentak pada tahun 2018 mendatang agar lancar .dan sokses mari lah kita bersama sama untuk mensokseskan menuju pilkada aman damai dan bermartabat, jelasnya.
Sedangkan untuk penandatanganan komitmen bersama Pilkada damai, menurut Hasan itu nantinya dilaksanakan pada tahapan selanjutnya oleh KPUD Melawi.
“Kalau ini tahap awal, untuk lintas sektoral membicarakan tahap awal semuanya, nanti setelah itu baru ada tahap berikutnya mungkin kami akan melaksanakan tahapan untuk Pilkada damai, penandatanganan atau pun hal-hal lain teknis yang harus dilakukan,” jelasnya. abd


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan