Polres Melawi Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

oleh -79 views

MELAWI, HR – Polres Melawi menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, bertempat di Meeting Room Hotel Cantika / Nite&Day Jl. Provinsi Nanga Pinoh-Sintang Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (11/3/2019) pagi.

 Deklarasi ini turut di hadiri oleh Bupati Melawi Panji, S.Sos, pimpinan parpol, pejabat utama Polres Melawi, para OPD, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, unsur TNI, danramil, kapolsek serta camat dan anggota polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin S.I.K, M.Si dalam sambutannya mengimbau untuk semua pihak membantu KPU dan Bawaslu, sehingga kesalahan dapat diminimalisir.

“Dengan tidak ada masalah krusial, saya minta ini menjadi bukti kunci keberhasilan, mulai dari KPU. Bawaslu agar bisa bekerja profesional dan independen. Juga dari partai politik, caleg dan pendukungnya.” Harap AKBP Ahmad fadlin S.I.K,M.Si.

AKBP Ahmad Fadlin menjelaskan alasan digelarnya deklarasi ini dimana eskalasi politik jelang masa pemungutan suara juga berkaitan erat dengan potensi gangguan kamtibmas.

“Data Mabes Polri, ada beberapa provinsi yang berpotensi gangguan kamtibmasnya tinggi. Kalbar masuk rangking 17 dari 33 Provinsi. Dari kerawanan itu, yang paling jadi atensi adalah caleg di tingkat DPRD kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Melawi, Panji S. Sos, meminta komitmen kepada peserta pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Melawi untuk menjadikan pemilu tahun 2019 menjadi ajang demokrasi bermartabat dan berintegritas yang terbebas dari kampanye hitam, politik uang, isu sara, hoax dan segala bentuk pelanggaran lainnya.

Menurutnya, momentum pemilu harus menjadi masa kegembiraan politik, maka harus disambut sukacita.

“Pemilu jangan jadi momok yang menakutkan, karena dalam demokrasi, beda itu biasa.  Karena itu pemilu tidak boleh menjadikan masyarakat terkotak-kotak terpecah belah. Dan melalui deklarasi damai ini saya minta kesanggupan seluruh peserta pemilu untuk menyamakan persepsi dan saling menjaga komitmen untuk tidak melakukan black campaign, politik uang, sara dan menyebarkan hoax,” psan  Bupati Melawi Panji S. Sos.”jelasnya. Abd

Tinggalkan Balasan