Polres Majene Gelar Sosialisasi Integritas Pelayanan Publik

Polres Majene Gelar Sosialisasi Integritas Pelayanan Publik.

MAJENE, HR – Guna meningkatkan mutu pelayanan kepolisian kepada masyarakat, Kepolisian di seluruh tanah air terus melakukan perbaikan dengan mengevaluasi pelayanan yang ada menuju zona integritas.

Terkait perbaikan pelayanan di lingkungan Polri, di Polres Majene sendiri terus dilakukan evaluasi kinerja dalam melayani masyarakat. Hal tersebut diawali dengan kegiatan sosialisasi tentang integritas palayanan publik, Rabu (4/07/20) di ruang data Polres Majene.

Kabag Ren Majene Kompol Ahmad Mahdan di dampingi Kabag Ops AKP Ujang yang memimpin kegiatan sosialisasi ini menyebutkan integritas pelayanan publik dilingkungan Polri memang merupakan hal terpenting jadi harus terus ada pembenahan.

Menurutnya agar integritas pelayanan publik ini efektif harus ada MoU dengan Pemda.

“Untuk membangun zona integritas, tentunya didukung oleh fasilitas yang memadai seperti gedung tempat pelayanan publik. Sehingga masyarakat tidak melalui pintu pelayanan yang banyak atau berbelit-belit,” tutur Kompol Ahmad Mahdan.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini yang menjadi pokok pembahasan adalah terkait pelayanan SKCK, SIM, STNK, Laporan Kehilangan Barang yang kedepannya akan hadir ditempat-tempat umum seperti Alfamidi, Indomaret maupun perkantoran lainnya sehingga akan lebih memudahkan masyarakat tentunya dengan MoU yang akan dibangun kedepannya.

“Hanya saja rencana ini tetap mengacu pada prosedur dan persyaratan yang ada, intinya wacana ini bertujuan agar masyarakat lebih dimudahkan tanpa harus repot-repot ke Polres jika lokasinya jauh dan seterusnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Ops AKP Ujang menyebutkan wacana integritas pelayanan publik di daerah memang masih banyak kelemahan namun akan terus diupayakan yang terbaik hingga maksimal.

Contohnya pembuatan SKCK yang mengharuskan adanya sidik jari hal ini tentu tidak boleh diwakilkan dan mengharuskan pemohon datang ke Polres.

Loading...

“Harapannya melalui kegiatan ini, integritas pelayanan kepada publik khususnya di wilayah Polres Majene lebih baik menuju zono interitas WBK dan WBM,” tandasnya. tia

Tinggalkan Balasan