Polres Jakarta Barat Bekerjasama Kampung Tangguh Jaya Adakan Vaksin Astra Zeneca

Polres Jakarta Barat Bekerjasama Kampung Tangguh Jaya Adakan Vaksin Astra Zeneca.

JAKARTA, HR – Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat usia 18 tahun keatas telah dimulai di Provinsi DKI Jakarta. Hal tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi dan menciptakan kekebalan imunitas kepada masyarakat.

Pemerintah sebelumnya telah memperluas target vaksinasi ke masyarakat usia 50 tahun dan disabilitas. Kini pemerintah menambah target vaksinasi yakni bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Bertempat di RPTRA Mawar Duri Kosambi, Polres Jakarta Barat mengadakan vaksinasi Covid–19 untuk 18 tahun ke atas. Warga antusias berdatangan menuju lokasi. Tidak hanya warga Duri Kosambi saja yang hadir melainkan di luar  wilayah pun banyak berdatangan. Namun kuota  untuk vaksin ini hanya 100 orang saja.

Saat ditemui HR, selaku ketua RW 10 Kampung Tangguh Jaya, Tony Priatna mengharapkan semoga dengan adanya vaksin, masyarakat sehat dan terhindar dari Covid – 19. Kampung Tangguh Jaya bekerja sama dengan Polri akan mengadakan vaksin setiap harinya (kecuali minggu libur) dengan kuota sebanyak 100 orang mulai tanggal 12 – 30 Juni 2021.

Adapun jenis vaksin yang digunakan saat ini adalah vaksin Astra Zeneca, yang sudah terbukti aman digunakan  untuk mencegah penyebaran  Covid–19. Syarat dan ketentuan berlaku dengan ketentuan membawa KTP, tidak memiliki penyakit bawaan (Jantung, Hipertensi, Diabetes, Gangguan ginjal, HIV, Kanker, Asma, TBC ), tidak alergi obat dan makanan laut.

Loading...

Tak lupa Tony meminta masyarakat untuk tetap disiplin  protokol  kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dengan orang lain dan melakukan vaksinasi kalau sudah waktunya. jm

Tinggalkan Balasan