Pohon Pisang, Berjantung Tiga Bertandan Dua

PANGANDARAN, HR – Pohon pisang yang terletak di tanah perkebunan eks stratrus (tanah kontrak) milik Ranu, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jabar sungguh dibilang unik.

Pasalnya, pohon pisang ini lain dari pada pohon pisang yang lainnya. Satu batang pohon pisang terdapat dua tandan pisang yang bercagak dan memiliki tiga jantung pisang. Sehingga keberdaannya cukup aneh dan langka ditemui di kebun pisang yang lainnya.
Keunikan pohon pisang tetsebut menjadi buah bibir warga yang melihatnya. Bahkan ada yang diidentikan dengan hal-hal gaib dan tak sedikit yang mengatakan bahwa pohon pisang ini membawa pertanda aneh.

Ade (45) salah satu tetangga Ranu mengatakan, memang pohon pisang itu hanya ada di kebun milik Ranu. Sebagai petani baru kali ini melihat ada pohon pisang yang tumbuh dan berbuah cabang, padahal di perkebunan yang lain tak terlihat ada pohon pisang yang bentuknya sama dengan milik Ranu.

“Entah ini bertanda apa, atau memang jenis pohon pisang ini hanya kebetulan saja. Karena selama ini saya baru melihat ada pohon pisang bertandan cagak dua dan berjantung tiga,” paparnya.

Loading...

Namun sangat disayangkan pemilik pohon tersebut saat akan ditemui sedang tidak ada di tempat.  koes

Tinggalkan Balasan