PMII Labuhan Batu Adakan Pemilihan Pengurus

oleh -214 views
LABUHAN BATU, HR – Kader muda Khairul Nai Hsb terpilih secara aklamasi menjadi ketua pengurus cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2016-2017 lewat konfrensi cabang (Konfercab) yang digelar, Sabtu (6/2) di kantor Nahdatul Ulama (NU), Rantau Prapat kecamatan Rantau Utara, Labuhan Batu.
PMII Labura
Sidang yang dipimpin Pengurus Cabang Nur Amanda Nst dan anggotanya Edi Syahputra dan Yus Endang (keduanya dari komisariat Unisla dan Dakwah) mengesahkan Khairul Nai Hsb sebagai ketua PMII Labuhan Batu periode 2016-2017 setelah 3 pengurus komisariat (PK) PMII se-Labuhan Batu, yakni Unisla ,ULB dan Dakwah menyetujui usul itu.
“Semua proses Konfercab ini, baik sidang-sidangnya, semuanya sudah sesuai dengan mekanisme yang ada di Anggaran Dasar (AD) maupun Anggaran Dasar Rumah Tangga (ART),” papar ketua Demisioner PC PMII periode 2014-2015 Ulong Syahrudin Rambe.
Terpilihnya Khairul Nai Hsb terangnya, merupakan bagian sejarah dari pelaksanaan Konfercab PMII Labuhan Batu yang diharapkan mampu menorehkan tinta emas bagi kemajuan organisasi berhimpunnya mahasiswa di Labuhan Batu ini.
Ulong Syahrudin Rambe berharap Khairul mampu membangun komunikasi lebih intensif baik ke internal organisasi sebagai bentuk penguatan juga eksternal berbagai elemen termasuk pemerintah agar PMII di Labuhan Batu lebih berdaya saing sekaligus berkontribusi positif membangun Labuhan Batu.
Selain itu, Ulong mengharapkan kepengurusan PC PMII Labuhan Batu kedepan menguatkan pula sistem dan proses kaderisasi di tubuh organisasi yang diakuinya selama ini mengalami penurunan. Kaderisasi penting untuk diterapkan agar muncul kader-kader PMII Labuhan Batuyang berkualitas.
Kegiatan ini dihadiri oleh PB PMII Ahmad Riduan Hasibuan (BendaharaUmum PB PMII), ketua terpilih PKC PMII Sumut (Bobby Niedal Dalimunthe) pada Konkoorcab XX di Deli Serdang, ketua cabang PMII Asahan (Adit Satria Tanjung), Ketua Demisioner Langkat (Hidayat Syahputra). Diharabkan dengan terbentuknya organisasi-organisasi pemuda dan mahasiswa di negara ini dapat mindidik calon-calon penerus bangsa yang lebih prefesional. pardamean hsb

Tinggalkan Balasan