Pjs Bupati Barito Utara Lepas Rombongan Festival Isen Mulang Menuju Kapuas

oleh -655 views
Kadis Parawisata Barito Utara Arbaidi (kiri), Set Enus Y Mebas Ketua DPRD Barito Utara (tengah), Sapto Nugroho Pjs Bupati Barito Utara (tengah), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan peserta rombongan Festival Isen Mulang.

MUARA TEWEH, HR – Isen Mulang adalah pesta festival budaya yang telah menjadi agenda tahunan di Kalimantan Tengah. Dan untuk tahun 2018 ini, Kabupaten Kapuas mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Pesta Festival Budaya Isen Mulang.

Arbaidi selaku Kepala Dinas Pariwisata Barito Utara, menjelaskan, bahwa Isen Mulang adalah Festival Budaya Dayak se Kalimantan Tengah, yang tujuannya untuk mengembangkan dan melestarikan budaya dan kearifan lokal.

Untuk kontingen Festifal Isen Mulang Barito Utara akan dilepas sebanyak 174 orang yang akan mengikuti 17 cabang kegiatan yang diperlombakan, seperti lomba pawai karnaval budaya, lomba putra dan putri pariwisata, lomba tari daerah, lomba karungut, lomba mangaruhing, lomba jukung tradisional, lomba mangenta, lomba malamang dan lainnya.

Untuk pusat kegiatan perlombaan dilaksanakan di gedung olah raga Tanjung Tarung, Jalan Maluku Kuala Kapuas Kab Kapuas. Arbaidi mengingatkan kembali bahwa pada tahun 2017 kontingen Festival Isen Mulang Barito Utara berhasil meraih peringkat 4 di Sampit, dan berharap Kapuas meraih juara umum, namun setidaknya dapat mempertahankan prestasi yang sudah diukir, Senin (30/04/2018).

Sementara, Sapto Nugroho selaku Pjs Bupati Barito Utara, sebelum melepas rombongan Festival Isen Mulang Barito Utara, berpesan agar pimpinan kontingen Barito Utara nantinya di Kuala Kapuas agar pro aktif berkordinasi dengan panitia pelaksana kegiatan tentang jadwal dan tempat kegiatan, sehingga rombongan Festival Isen Mulang Barito Utara akan lebih terbantu.

Loading...

Pjs Bupati juga berpesan kepada seluruh tim yang diberangkatkan agar berjuang maksimal demi nama baik Kabupaten Barito Utara serta tetap menjaga kesehatan dan stamina. mps

Tinggalkan Balasan