Pj Gubernur Teken MoU Dengan 15 Perguruan Tinggi di Kepulauan Babel

oleh -47 views
Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin teken MoU dengan 15 perguruan tinggi di Babel.

PANGKALPINANG, HR – Sebanyak 15 pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) pada Kamis (3/11/2022) berkumpul di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur.

Ke-15 Perguruan Tinggi ini sengaja dikumpulkan Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin guna melaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemprov. Kep. Babel terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat.

Adapun ke-15 Perguruan Tinggi ini yakni, Universitas Bangka Belitung, IAIN Syaikh Abdurahman Sidik, Institut Sains Bisnis Atma Luhur Pangkalpinang, Universitas Muhammadiyah Babel, Politeknik Dharma Ganesa Belitung, Polman Negeri Babel, Politeknik Kesehatan Kemenkes Pangkalpinang, UPPBJ Universitas Terbuka Pangkalpinang, Politeknik Belitung, STIE IBEK Pangkalpinang, STIE Pertiba Pangkalpinang, STIH Pertiba Pangkalpinang, STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang, STIKES Citra Delima Babel dan STISPOL Pahlawan 12 Sungailiat.

Dijelaskan Pj Gubernur Ridwan bahwa penandatanganan kesepakatan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan inovatif di Kep. Babel.

“Kami menyadari masing-masing daerah dituntut untuk mampu mengembangkan daerahnya, serta mampu untuk mewujudkan kinerja yang akuntabel mulai dari aspek perencanaan, pelaksana kegiatan maupun dalam aspek tata kelola administrasi pertanggungjawabannya,” ungkapnya.

Mencermati hal tersebut, ia merasa pihaknya perlu untuk terus berupaya menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Kep. Babel untuk turut serta berperan aktif dalam dalam proses pembangunan dan pemerintahan daerah.

Mendapat respon positif dari berbagai Perguruan Tinggi di Kep. Babel, ia merasa terhormat dan berharap kerjasama dan komunikasi yang sinergi ini dapat terus terjalin.

“Dengan telah ditandatangani kesepakatan bersama ini, dapat terwujud keselarasan gerak antar pemangku kepentingan yang ada, sehingga gerak dan dinamika pembangunan Babel akan terus berkembang menuju ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Terpisah perwakian perguruan tinggi yaitu Rektor Universitas Bangka Belitung Ibrahim mengaku menyambut baik adanga MoU ini.

Loading...

“Kami merasa bahagia dan bersyukur kepada Pj Gubernur yang saat ini yang telah memberikan perhatian kepada para perguruan tinggi,” ungkapnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan