Pj Gubernur Suganda Harapkan Kontribusi DPD BARETTA Jaga Persatuan dan Kesatuan di Kep. Babel

oleh -414 views
oleh
Pj Gubernur Suganda Harapkan Kontribusi DPD BARETTA Jaga Persatuan dan Kesatuan di Kep. Babel.

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu berharap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Cinta Tanah Air (BARETTA) menjadi organisasi yang turut berkontribusi menjaga persatuan dan kesatuan di Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut diungkapkannya saat menerima audiensi DPD BARETTA di Rumah Dinas Gubernur Kep. Bangka Belitung, pada Kamis (27/7/2023). Sebanyak kurang lebih 10 orang pengurus DPD BARETTA menghadiri audiensi dengan Pj. Gubernur Suganda.

“Ada lagi lembaga yang peduli terhadap tanah air, namanya BARETTA. Jadi mereka koordinasi di sini hari Minggu tanggal 6 akan ada pelantikan jadi kita memfasilitasi mudah-mudahan ini menjadi organisasi yang baik, khususnya dalam hal menjaga persatuan dan kesatuan di Kep. Bangka Belitung,”  ujar Pj. Gubernur Suganda.

Nurul Ikhsan selaku Ketua DPD BARETTA mengatakan bahwa tujuan audiensi ini untuk bersilaturahmi sekaligus mengoordinasikan terkait akan diadakannya pelantikan pengurus DPD BARETTA yang rencananya akan dilakukan pada 6 Agustus mendatang.

“BARETTA ini terbentuk dengan visi misi untuk menanamkan cinta tanah air, menjunjung tinggi nilai adat budaya, pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Nurul Ikhsan juga mengatakan pihaknya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kep. Babel terutama untuk program yang digagas oleh Pj. Gubernur Suganda yakni Program Gule Kabung.

“BARETTA sendiri bergerak untuk tiga pilar di antaranya kemanusiaan, sosial, dan kebangsaan. Kami memberikan bantuan juga santunan. Untuk kebangsaan, kami baru-baru ini telah melaksanakan FGD dengan mengundang seluruh sisa SMA/SMK se-Kota Pangkalpinang,” jelas Nurul Ikhsan.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *