Pj Gubernur Suganda: GAMKI Harus Bisa Jadi Pionir

oleh -186 views
oleh
Pj Gubernur Suganda: GAMKI Harus Bisa Jadi Pionir.

PANGKALPINANG, HR – “Bisa jadi Pionir”,demikian kalimat singkat yang di pesankan Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu kepada anggota dan Pengurus Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kepulauan Bangka Belitung yang datang menemuinya di Rumah Dinas Gubernur, Air Itam Senin (1/5/2023).

Adapun perwakilan yang hadir yakni Dedy Apriandy Purba SE.MM selaku Ketua DPD GAMKI Babel, Goklas Hutagaol sebagai Sekretaris, Martinus Sianturi  sebagai Waka DPD, dan Eko Sentosa selaku Ketua DPC Pangkalpinang.

Jadi salah satu organisasi baru di Kep. Babel yang ditetapkan pada 7 Februari 2022 berdasarkan Nomor surat Tugas DPP GAMKI : 11126/SU-GAMKI/T/II/2022, Pj. Gubernur Suganda mengatakan organisasi GAMKI ini sudah dikenalnya.

“GAMKI harus bisa menjadi pionir, jadi pelopor yang mampu merekatkan, artinya pemersatu berbagai organisasi di masyarakat dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan. Organisasi yang tumbuh dan berkembang sangat banyak dan beragam. Di sinilah GAMKI harus memperlihatkan peran strategisnya,” ujarnya.

Selaku organisasi dengan visi utamanya sebagai salah satu organisasi pengkaderan dalam berbagai bidang pelayanan di Indonesia, GAMKI Kep. Babel ini dikatakan Pj. Suganda juga harus berdampak bagi terwujudkan satu kesatuan yang berlandaskan Pancasila.

“GAMKI harus straigt dengan visi dan misinya. Jadilah pelayan yang mengedukasi masyarakat utamanya di kalangan pemuda guna menjaga kerukunan dan persatuan dalam masyarakat,” ujarnya.

Selaku kepala daerah, dirinya juga bertanggung jawab dalam menjaga kondusivitas Kep. Babel terlebih dalam menghadapi masa-masa pesta demokrasi yang tidak lama lagi. Suganda pun tegas berpesan agar GAMKI menjaga integritas dan profesionalitasnya.

“Walaupun baru, visi, misi, ADRT, tupoksi, dan aturan organisasi itu harus jelas sehingga tidak salah arah. Saya berpesan dalam menghadapi pesta demokrasi nanti, GAMKI jangan sampai menyimpang atau mau dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi maupun golongan,” tegasnya.

Di akhir audiensinya, Pj. Gubernur Suganda berpesan agar GAMKI Kep. Babel terus berkembang dan dapat merangkul pemuda pemudi Kristen, tidak hanya di Pulau Bangka tapi dapat merangkul hingga ke Pulau Belitung.

“Pemuda Kristen di Kep. Babel ini dapat bersatu dan semakin kuat dalam melayani masyarakat di berbagai bidang. Jadilah muda mudi yang jujur, berintegritas, disiplin, dan rendah hati,” pungkasnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *