Pj Gubernur Suganda Dukung Finalis Duta Bahasa Kep. Babel Ikuti Pemilihan Tingkat Nasional

oleh -878 views
oleh
Pj Gubernur Suganda Dukung Finalis Duta Bahasa Kep. Babel Ikuti Pemilihan Tingkat Nasional.

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menyatakan dukungan terhadap finalis Duta Bahasa asal Kep. Babel untuk mengikuti ajang Pemilihan Duta Bahasa 2023 Tingkat Nasional pada tanggal 25-30 September mendatang di Jakarta. Para Duta Bahasa Perwakilan Kep. Babel tersebut diharapkan bisa membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel ikut serta dalam gerakan meningkatkan literasi di Kep. Babel.

“Kami sangat mendukung pastinya, dan untuk adek-adek semangat dan support terus program-program literasi apa saja yang nantinya akan dibuat,” kata Pj Gubernur, saat menerima audiensi finalis Duta Bahasa bersama Kepala Kantor Bahasa Kep. Babel, Muhammad Irsan di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Senin (4/08/2023).

Selain itu, Pj Gubernur Suganda berpesan kepada para Duta Bahasa Kep. Babel untuk bisa kreatif dan mampu memperkenalkan produk-produk lokal Kep. Babel.

Adapun dua finalis Duta Bahasa yang mewakili Kep. Babel mengikuti Pemilihan Duta Bahasa 2023 Tingkat Nasional yakni Riska Zulpiana (Poltekes Kemenkes Pangkalpinang) dan Nandi Agustian (IAIN SAS BABEL).

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kep. Babel Muhammad Irsan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pj Gubernur Suganda terhadap finalis Duta Bahasa untuk mengikuti ajang Pemilihan Duta Bahasa 2023 Tingkat Nasional.

“Terima kasih Pak Pj Gubernur atas dukungannya kepada kami, terutama terhadap Duta Bahasa yang mewakili Kep. Babel. Duta bahasa ini adalah mitra kami sebagai motor penggerak didalam pengutamaan bahasa negara,” ucapnya.

Muhammad Irsan berharap dengan keikutsertaan Duta Bahasa Kep. Babel diajang Nasional nanti bisa memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kep. Babel.

Selain itu Muhammad Irsan menambahkan, tujuannya bertemu Pj Gubernur Suganda juga untuk meminta dukungan penyediaan gedung kantor bahasa Kep. Babel tahun 2024 mendatang, yang nantinya dukungan tersebut akan diteruskan ke Menteri Pendidikan, yang saat ini sedang mengajukan pembukaan izin prinsip moratorium pembangunan gedung kantor bahasa di Indonesia.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *