Pj Gubernur Sambut Gembira Wisudawan Wisudawati Stikes Citra Delima

oleh -55 views
Pj gubernur Babel Ridwan Djamaluddin saat mewisuda/wisudawati STIKES Citra Delima.

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin hadiri Prosesi Wisuda XI Program Studi Diploma III Kebidanan, Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Stikes Citra Delima Bangka Belitung Tahun Akademik 2021/2022.

Secara khusus, Pj Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati. Keberhasilan yang diraih ini pesannya, menjadi pembuka jalan untuk meraih apa yang dicita-citakan.

“Saya menyambut gembira atas dilaksanakannya wisuda pada hari ini, yang merupakan acara puncak sekaligus proses akhir dari suatu siklus pendidikan. Hal ini menunjukkan bahwa Stikes Citra Delima Bangka Belitung telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang siap untuk diterjunkan guna membangun daerah ini,” ujar Pj Gubernur.

172 orang wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 14 orang dari Program Studi Diploma III Kebidanan, 77 orang dari Ilmu Keperawatan, dan 81 orang dari Profesi Ners ini, melaksanakan Pemindahan Kuncir, Penyerahan Ijazah dan Pemberian Patung Wisuda di Hotel Soll Marina Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (29/10/2022).

Wisuda/wisudawati STIKES Citra Delima.

Perlu disadari, Pj Gubernur mengungkapkan bahwa dalam kehidupan modern ini akan semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Maka, tingkat kesadaran untuk terus belajar, menambah serta memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan harus melekat dalam diri.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu, karena pada langkah ke depan, semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga kerja asing lainnya dengan merebut kesempatan baik didalam maupun di luar negeri,” ajaknya kepada semua jajaran termasuk pemangku kebijakan di Kep. Bangka Belitung, khususnya pihak pemerintahan yang juga hadir mendampingi Pj Gubernur, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kep. Babel dan Sekretaris Dinas Pendidikan Prov. Kep. Babel.

Sebagai Pj Gubernur, Ridwan Djamaluddin mengakui sangat menaruh harap kepada lembaga pendidikan tinggi ini untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan tinggi di Bangka Belitung.

Utamanya, dengan melakukan inovasi tanpa henti, terobosan-terobosan ilmiah dalam pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya, dan masyarakat Bangka Belitung khususnya, sesuai dengan misi Pemerintah Prov. Kep. Babel, yakni meningkatkan SDM yang unggul dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Lembaga pendidikan tinggi harus terus berusaha keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan tantangan kehidupan di masa depan. Mari kita tingkatkan upaya-upaya pendidikan yang dapat mengangkat martabat dan memuliakan kehidupan manusia di masa depan. Dan itu semua merupakan tanggung jawab profesi dan kelembagaan penyelenggaraan pendidikan,” tegasnya.

Hal ini diharapkannya juga termasuk menjadi refleksi bagi seluruh sivitas akademika Stikes Citra Delima Bangka Belitung, untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya yang berkaitan dengan profesionalisme dibidangnya.

“Besar harapan saya agar Stikes Citra Delima Bangka Belitung terus berupaya mengembangkan kelembagaan dengan menambah program studi – program studi baru yang bisa mencetak generasi dan sumber daya manusia yang unggul guna membangun Pov. Kep. Bangka Belitung ini,” tegasnya lagi.

Disambut baik oleh Ketua Stikes Citra Delima Bangka Belitung Dr. dr. H. Hendra Kusumajaya, M. Epid dalam sambutannya, dirinya mengakui keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja tim yang terlibat, terlebih Pemerintah Daerah.

“Diharapkan nama baru serta gelar ini benar-benar menggambarkan kompetensi yang telah dipelajari di

Stikes Citra Delima Bangka Belitung,” ungkapnya.

Dukungan dari pemerintah dalam perkembangan Stikes Citra Delima Bangka Belitung diakuinya membuat kampus ini menjadi kokoh.

“Kami percaya bahwa komitmen ini sudah terbukti dan nyata, seperti pemberian beasiswa,” akunya.

Dari 172 peserta wisuda hari ini, 9 orang terbaik diantaranya :

– Program Studi DIII Kebidanan adalah Lestiana (IPK :3,79) Andi Putri (IPK : 3,63) Darmawati (IPK : 3,59),

– Program Studi Ilmu Keperawatan adalah Ramatullah Hunnisa (IPK : 3,85) Isabella (IPK : 3,81) Leo Saputra (IPK : 3,80),

Loading...

– Program Studi Profesi Ners adalah Yudiastuti (IPK : 3,92) Epriliria (IPK : 3,92) Ismi Alfisar (IPK : 3,92). agus priadi

Tinggalkan Balasan