Pj Gubernur Safrizal: Energi Anak Muda Tak Pernah Habis

oleh -1.5K views
oleh
Pj Gubernur Safrizal: Energi Anak Muda Tak Pernah Habis.

BANGKA, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA, menghadiri sekaligus dipercaya menjadi narasumber, pada acara Kumpul Pemuda se-Provinsi Kepulauan Babel tahun 2023, yang berlangsung di Sore Biru Camping Ground, Pantai Karang Emas, Desa Air Anyir Kabupaten Bangka, Kamis (21/12/2023).

Pria kelahiran 1970 itu, memberikan sejumlah nasihat dan motivasi, kepada pemuda pemudi yang hadir di acara yang digagas oleh DPD KNPI Provinsi Kepulauan Babel tersebut. Selain itu, dirinya juga mengajak pemuda pemudi Kepulauan Babel, untuk mulai membuat visi dan misi skala kecil, guna mencapai tujuan yang dicita-citakan.

“Yang saya tahu, anak muda itu memiliki energi yang tak ada habisnya. Oleh karenanya, energi itu harus tersalurkan ke hal yang bagus dan konstruktif. Dalam hidup ini, kita harus memiliki rencana. Hidup itu jangan disia-siakan,” ujar Safrizal.

“Jangan sampai, ketika memasuki usia seperti saya ini, hidup itu terasa masih ada yang kurang untuk dilakukan. Apalagi, sekarang kita ini hidup di era digitalisasi. Jadi, kita harus betul-betul merencanakan hidup kita ini dengan baik, mulailah merintis arah perjalanan hidup kita dari sekarang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, lulusan terbaik IPDN angkatan pertama itu berpesan kepada para pemuda, untuk memanfaatkan waktu luang dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, pribadi seseorang akan terbentuk, dari bagaimana orang itu memanfaatkan waktu luang yang dimiliki.

“Jika kita baca buku, orang-orang sukses semuanya itu adalah orang yang berhasil mengisi waktu luangnya dengan powerful dan berguna,” katanya.

Ia berharap, DPD KNPI Provinsi Kepulauan Babel menelurkan program-program kreatif, agar dapat menjadi wadah bagi pemuda pemudi di Negeri Serumpun Sebalai, dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

“KNPI yang telah berdiri sejak tahun 1970an, merupakan salah satu organisasi pemuda paling tua di Indonesia. Saya percaya, KNPI bisa membawa anak muda menjadi sukses dan bisa melakukan yang terbaik bagi tanah air dan daerah kita,” ucapnya.

“Untuk adik-adik di DPD KNPI Provinsi Kepulauan Babel, telurkanlah program-program kreatif. Mari bersinergi, kita siapkan sebanyak mungkin anak muda kita, untuk menyongsong masa depan yang semakin baik,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI sekaligus mantan Ketua KNPI periode 2014-2017 Bambang Patijaya, Perwakilan Disparbudkepora Kepulauan Babel, Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kepulauan Babel Muhammad Irham, Ketua DPD KNPI Kepulauan Babel Remil Yanus Salalima, Ketua KNPI kabupaten/kota se-Kepulauan Babel, Pengurus Kecamatan KNPI se-Kepulauan Babel, Ketua Organisasi Kepemudaan se-Kepulauan Babel serta mahasiswa mahasiswi se-Kepulauan Babel.agus priadi

Tinggalkan Balasan