Pj Gubernur: Persiapan Hari Jadi ke-22 Provinsi Kepulauan Babel Sudah 90 Persen

oleh -43 views

PANGKALPINANG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin memastikan kesiapan menyambut acara Peringatan Hari Jadi ke-22 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) yang akan digelar pada 20-23 November 2022.

“Saya kira konsep sudah 90 persen, tinggal konsolidasi detail dan pendanaan,” ujar Pj Gubernur usai melaksanakan Rapat Koordinasi pemantapan rangkaian acara Peringatan Hari Jadi ke-22 Prov. Kep. Babel di Rumah Dinas Gubernur, Selasa (15/11).

Ia mengatakan secara umum rangkaian acara sudah disepakati dalam rapat tersebut, mulai dari olahraga, suguhan atraksi kebudayaan, acara seremonial, hingga kegiatan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Pada dasarnya kita ingin membuat kegiatan Hari Jadi ini digelar untuk masyarakat umum sehingga bisa rasakan seluruh kalangan masyarakat,” tuturnya.

Rentetan kegiatan perayaan akan dimulai pada 20 November 2022 dengan mengadakan acara jalan sehat yang mengambil start dari Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. Panitia telah menyiapkan 10 ribu tiket untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi.

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan jalan sehat tersebut, panitia juga menyiapkan 332 doorprize bagi para peserta berupa motor, sepeda listrik, mesin cuci, kompor gas dan beberapa hadiah menarik lainnya.

“Nanti selain diundi untuk mendapatkan hadiah, sesuai dengan tema Hari Jadi yakni Hijau Biru Babel-ku, maka salah satu syaratnya adalah harus memakai baju biru atau hijau,” ujarnya.

Kemudian pada 21 November 2022, akan digelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-22 Prov. Kep. Babel di Halaman Kantor Gubernur, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Hari Jadi ke-22 Prov. Kep. Babel di Ruang Paripurna DPRD Prov. Kep. Babel, dan diakhiri dengan Malam Resepsi di Ballroom Novotel Pangkalpinang.

Loading...

Terakhir, pada tanggal 22-23 November 2022 direncanakan kegiatan akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat. Acara yang rencananya dihelat di antaranya, penanaman terumbu karang, konvoi motor, ngopi bareng, festival budaya, makan siang bersama tokoh masyarakat, penanaman pohon, malam pesta rakyat dan bazar produk UMKM. agus priadi

Tinggalkan Balasan