Pj Gubernur Ingin Kreasi Film Kep. Babel Menasional

oleh -774 views
oleh
Pj Gubernur Ingin Kreasi Film Kep. Babel Menasional.

PANGKALPINANG, HR – Hadiri Pemutaran Film karya anak Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu ingin karya kreatif seperti ini menasional.

Sebagai bentuk apresiasi tinggi industri kreatif di dunia perfilman Bangka Belitung, Pj Gubernur Suganda menghadiri Pemutaran Film Bangka I’m In Love bersama Kabinda Babel, Kepala KKP Babel dan Kepala Basarnas Babel di Bang Jo Cafe and Resto Pangkalpinang, Sabtu Malam (13/05/2023).

“Kita disini mendukung kegiatan anak-anak di sini, ini adalah ajang kreatif kita untuk bagaimana kita membuat Kep. Bangka Belitung ini lebih dikenal melalui kreasi dari anak-anak kami,” ujar Suganda dalam sambutan singkat sebelum film dimulai.

Pagi tadi dan kemarin, diceritakan bahwa dirinya dalam kegiatan yang sama bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) dalam ajang Sungailiat Triathlon 2023.

“Jika ini terinfo kepada Pak Sandi, bisa kita ajak ke sini. Nanti ke depan mudah-mudahan bersama pihak penyelenggara  kita bisa desain ulang karya kreatif ini, agar bisa menasional,” ungkapnya.

Sehingga, harapannya setelah laskar pelangi yang biasa dinyanyikan dimana-mana ke depannya muncul lagi laskar pelangi – laskar pelangi baru yang akan membanggakan Provinsi Kepulaun Bangka Belitung.

Fandy Ahmad sang Produser pada kesempatan ini mengatakan bahwa Film Bangka I’m In Love merupakan film yang menceritakan keberagaman di Babel, menyimbolkan Bhineka Tunggal Ika.

“Yang menceritakan keindahan dan kerukunan di Pulau Bangka. Dengan para pemeran yang spesial. Spesial sebab anak-anak Bangka sendiri yang dididik layaknya aktor-aktris profesional,” jelasnya.

Di acara ini juga diputarkan klip medley tanah airku yang juga dinyanyikan oleh Pj Gubernur Suganda.  Selain itu, diputarkan pula trailer Tebok Ati, yaitu cerita legenda bangka yang diangkat dan difilmkan, yang akan tayang pada Bulan Juni 2023 di BES Cinema dan LTV.

“Saya selama ini, sebelum-sebelumnya sudah beberapa kali minta disupport, tetapi kami belum dilirik. Alhamdulillah hari ini Bapak Pj Gubernur melihat langsung. Mudah-mudahan Pak Pj bisa terus mensupport anak-anak Bangka,” ungkap Fandy Ahmad bersyukur.

Film berdurasi satu jam-an ini diputar dan ditonton bersama para pengunjung Bang Jo Cafe and Resto bersama dengan aktor dan aktris pemeran Film Bangka I’m In Love yang merupakan anak-anak asli Kepulauan Bangka Belitung. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *