Pj Bupati Landak Sambut Danrem 121/Alambhanawanawwai

oleh -85 views
WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.20.43
Kunker Danrem 121/Alambhanawanawwai segera terwujud Kodim di Kabupaten Landak.

LANDAK, HR Pj Bupati Landak Samuel SE, M.Si, menyambut kunjungan kerja Danrem 121/Alambhanawanawwai Brigjen TNI Pribadi Jatmiko S.Hub.Int, MA, bersama Forkopimda Kabupaten Landak, di Aula Pendopo Bupati Landak, Rabu (11/01/23).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Wakil DPRD Kabupaten Landak, Kapolres Landak, Kepala Kejaksaan Tinggi Kabupaten Landak, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Dandim 1021/Mempawah, Danyon Armed 16/Komposit, para Staf Ahli Bupati Landak, para Asisten Sekda Kabupaten Landak, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Ketua TP PKK Kabupaten Landak, para kepala instansi vertikal, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa, kedatangan kunjungan kerja Danrem 121/Alambhanawanawwai ini, akan segera terwujud Kodim di Kabupaten Landak, mengingat untuk saat ini Kabupaten Landak masih tergabung dengan Kodim 1201/Mempawah.

“Nantinya, dengan eksisnya kodim di Kabupaten Landak, maka rentang kendali akan menjadi semakin dekat dan koordinasi bisa lebih intensif dan tepat bisa kita lakukan. Kami pun merasa walaupun masih tergabung dengan Kodim 1201/Mempawah, perhatian dari Dandim sangat tinggi untuk Kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengucapkan selamat datang kepada Danrem 121/Alambhanawanawwai Brigjen TNI Pribadi Jatmiko S.Hub.Int, MA, dan istri beserta jajaran.

“Terimakasih kepada Danrem 121/Alambhanawanawwai, karena sudah berkenan untuk berkunjung ke Kabupaten Landak. Pada kesempatan ini kami sangat mendukung apa yang menjadi program dari Danrem dan Dandim, terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Landak,” tukas Samuel.

WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.20.42

WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.20.42 1

WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.20.40

Tidak Lupa Samuel, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1201/Mempawah, yang telah membantu agar kegiatan TMMD, di Kabupaten Landak dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan TMMD ini akan terus berlanjut kedepannya untuk daerah-daerah terisolir dan memang kami sangat membutuhkan bantuan TNI, untuk membuka daerah-daerah yang terisolir. Salah satu daerah sasaran TMMD adalah Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar juga sudah terbuka.

“Akses jalan yang dulunya sulit untuk ditembus, sekarang sudah terbuka badan jalan, hal ini merupakan bentuk kerjasama yang baik dari Pemerintah dan TNI dan diharapkan untuk kedepannya dapat terus berlanjut,” tutur Samuel.

Ditempat yang sama, Danrem 121/Alambhanawanawwai Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan, bahwa salah satu tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara unsur-unsur penyelenggara negara di Indonesia yang termasuk ASN, Kepolisian dan TNI.

“Sinergitas maupun kolaborasi antara sesama penyelenggara, sangatlah penting karena kita tidak bisa bekerja secara sendiri-sendiri. Karena sering terjadi kebijakan-kebijakan yang ditetapkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Tingkat 1 maupun Pemerintah Tingkat 2, manakala ketika diimplementasikan ke masyarakat banyak Hal-hal yang menjadi kendala. Nah, kendala-kendala ini lah yang perlu kita atasi bersama,” ujar Jatmiko.

Jatmiko juga menambahkan, bahwa kunjungan kerja ke Kabupaten Landak kali ini adalah untuk melihat kesiapan Makodim Landak, agar dapat beroperasional dalam waktu dekat.

Loading...

“Kunjungan kerja ke Kabupaten Landak kali ini adalah, untuk melihat kesiapan Makodim Landak, agar paling lambat tahun ini sudah beroperasional. Dengan diresmikannya Makodim Landak, tentunya nanti akan memperlancar komunikasi dan koordinasi diantara unsur-unsur penyelenggara negara di daerah,” tutup Jatmiko. lp

Tinggalkan Balasan