Pj Bupati Landak Hadiri Natal KKG PAKat dan MGMP KARMENSO

oleh -632 views
oleh
Pj Bupati Landak Hadiri Natal KKG PAKat dan MGMP KARMENSO.

LANDAK, HR – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Natal Kelompok Kerja Guru (KKG) PAKat dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)  Karangan, Menjalin dan Sompak (KARMENSO) tahun 2023 bertempat di Paroki Santo Yusuf Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu (10/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Samuel mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 kepada para hadirin yang datang.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Landak saya mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024. Saya sangat bahagia bisa hadir bersama bapak ibu semua merayakan natal bersama para umat agama Katolik di Karmenso,” ucap Samuel.

Samuel mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan natal bersama ini dan mengatakan bahwa pemerintah membantu, akan memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini.

“Saya menyambut baik kegiatan natal ini dan ini merupakan bentuk kebersamaan para pemeluk agama Katolik di tiga kecamatan ini. Artinya dengan merayakan natal bersama ini akan terjalin silaturahmi, akan terjalin kekeluargaan, dan mungkin secara singkat dalam pertemuan ini ada hal-hal yang bisa di diskusikan atau disampaikan pada saat pelaksanaan tugasnya didaerah masing-masing,” ujar Samuel.

Pj. Bupati Landak itu juga menyampaikan pesan-pesan dari pemerintah karena kepala daerah diharapkan untuk memberikan pemahaman, untuk memberikan sosialisasi dan untuk mengajak semua masyarakat untuk turut mensukseskan Pesta Demokrasi tahun 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024.

“Nah pada kesempatan ini saya mengajak bapak ibu semua yang hadir untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi tersebut dengan cara yaitu, yang pertama berpartisipasi aktif dengan menggunakan hak pilihnya. Jadi jangan golput, karena satu suara menentukan masa depan negara kita,” ajak Samuel.

Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, lanjutnya, jadi sudah bisa menilai calon-calon yang akan dipilih dan juga jangan mempengaruhi atau memprovokasi orang lain atau masyarakat lain. Semua serahkan kepada pilihan masing-masing sehingga tidak terjadi konflik.

Kemudian yang kedua, sambung Samuel, menciptakan suasana yang aman dan kondusif karena kalau masyarakat tidak mendukung dengan sepenuh hati, akan menyulitkan para aparat dan petugas yang mana nantinya akan terjadi benturan atau gesekan dengan aparat dengan memaksakan aparat untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian yang ketiga, mungkin dari bapak ibu yang hadir hari ini ditugaskan sebagai penyelenggara pemilu untuk melaksanakan tugas dengan baik, jujur, dan adil. Mari kita berpolitik dengan baik, santun dan dewasa sehingga pemilihan legislatif, pemilihan presiden yang akan datang bisa berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada permasalahan atau gesekan-gesekan maupun peristiwa kejadian luar biasa. Kalau sampai terjadi akan menguras energi kita dan tentu akan membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak tentram,” tutup Samuel.

Turut hadir Ketua DPRD Landak, Forkopimcam Mempawah Hulu, Kasibimas Katolik Landak, Pastor Paroki Santo Yusuf Karangan dan Menjalin, Para Pendamping Rohani Guru Agama, WKRI Karangan, Sompak dan Menjalin, serta umat katolik dari Kecamatan Krangan, Sompak dan Menjalin.lp

Tinggalkan Balasan