Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Tambahan Anggaran

(dari kiri) Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh, Sekretaris Komisi III DPRD Jawa Barat Hasim Adnan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin dan Yudi Suryadikra.

SUKABUMI, HR – Sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan ke kantor DPRD Jawa Barat, Kamis (30/1/2020). Beberapa isu-isu yang berkaitan dengan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dibahas dalam pertemuan tersebut. “Itu Kunjungan Kerja pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi ke DPRD Provinsi Jawa Barat. Diterima oleh Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKB, Pak Oleh Soleh yang sedang ada di tempat. Karena kebetulan yang lain seperti Pak Taufik sedang ada acara di Karawang, Ibu Ineu sedang umroh, Pak Ade Barkah baru selesai umroh. Yang sedang stand by itu Pak Oleh,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan.

Politisi PKB itu menyebutkan, salah satu pembahasan paling hangat adalah bagaimana DPRD Kabupaten Sukabumi menjalin komunikasi yang intens dengan DPRD Provinsi Jawa Barat kaitan serapan anggaran dari Pemrov Jabar untuk Kabupaten Sukabumi.

“Selama ini komunikasi DPRD Kabupaten Sukabumi dengan DPRD Jawa Barat kurang efektif, sehingga ada banyak bantuan keuangan yang belum dimaksimalkan oleh teman-teman kabupaten. Padahal potensi itu dengan kisaran APBD Rp 4 triliun sementara jangkauannya luas, pasti butuh stimulan dari provinsi,” lanjut Hasim.

Hasim menilai, apa yang dilakukan oleh jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi sudah tepat, untuk memecah kebuntuan komunikasi yang selama ini terjadi, membuka kembali komunikasi yang lebih intensif dalam rangka sama-sama membangun Kabupaten Sukabumi. “Saya tahu persis, Sukabumi kan untuk membangun ini enggak cukup hanya mengandalkan APBD. Kalau DAU dan DAK kan dari pusat. Provinsi punya kewenangan membantu. Nah, tinggal kita komunikasikan dengan teman-teman dari kabupaten, apa yang bisa kita bantu untuk Kabupaten Sukabumi? Yang lebih tahu kan teman-teman DPRD Kabupaten. Nanti kelihatan misalnya pembangunan apa yang belum bisa dicover oleh APBD Kabupaten Sukabumi,” jelas. Hasim.

Loading...

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin menambahkan, dalam pertemuan bersama DPRD Provinsi Jawa Barat, tercetus komitmen untuk sama-sama membangun Kabupaten Sukabumi. “Obrolannya luas, tapi pada intinya ingin sama-sama membangun Kabupaten Sukabumi. Dan alhamdulillah kita diterima oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, Pak Oleh Soleh,” Pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan