Pesemotonan Karang Buncing Siap Menangkan Mantra Kerta

oleh -507 views

TABANAN, HR – Di sela-sela jeda jadwal kampanyenya, Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, I Ketut Sudikerta bersama rombongan tim pemenangan melakukan persembahyangan bersama di Pura Gaduh, Karang Buncing, Desa Pekraman Bunyuh, Perean, Tabanan, Sabtu (24/3/2018). Persembahyangan ini dilakukan sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Prama Kawi agar senantiasa diberikan kesehatan lahir dan batin.

“Alam kita juga nantinya senantiasa selalu bisa diberkati dengan tetap diberikan kerahayuan jagat,” ujar Sudikerta.

Ia menambahkan, persembahyangan bersama ini merupakan salah satu wujud pengabdian kepada Ida Prama Kawi. Dengan rajin sembahyang, maka permasalahan yang dihadapi baik di lingkungan tempat tinggal maupun di masyarakat pastinya bisa diatasi. Sejatinya, hidup di dunia ini tanpa pernah mensyukuri apa yang diterima selama ini tentunya tidak ada berkahnya sama sekali.

“Syukurilah hidup yang kita jalani selama ini, dan yang utama tetap rajin sembahyang,” pesan Sudikerta kepada seluruh masyarakat Bali.

Lanjutnya, hidup yang kita jalani selama ini tidak untuk hari ini saja melainkan untuk kehidupan berikutnya. Intinya, kalau kita mau rajin bersembahyang tentu ada pahala yang kita bisa dapat nantinya.

“Sembahyang yang dilakukan hari ini merupakan salah satu wujud bhakti kami kehadapat Ida Prama Kawi agar apa yang diperbuat selama ini bisa mendapatkan berkah nantinya,” imbuhnya.

Loading...

Sementara, Ketua Pesemotonan Karang Buncing di Kabupaten Tabanan, Made Jagra menambahkan bahwa kehadiran Sudikerta adalah untuk memohon restunya, sebab Desa Pekraman Buyuh, Perean, Tabanan akan melaksanakan karya Loka Sabha. ans

Tinggalkan Balasan